Headlines News :
Home » , » Manfaat Tidur Siang

Manfaat Tidur Siang

Written By Unknown on Tuesday 29 July 2014 | 01:31

Manfaat tidur siang memang sangat beragam. Sampai dengan sekarang ini, pada umumnya setiap orang tua sudah menetapkan waktu tidur siang untuk anak-anaknya. Tidur siang memang dapat memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa menit yang Anda habiskan untuk tidur siang dapat meningkatkan kembali tenaga yang sebelumnya sudah terkuras. Di samping itu, tidur siang pun mampu memperbaiki tingkat konsentrasi seseorang. Maka dari itu, sangat benar adanya jika tidur siang berkhasiat untuk meningkatkan produktivitas Anda pada saat melanjutkan aktivitas berikutnya. Akan tetapi, Anda juga perlu mengetahui beberapa rambu yang harus ditepati pada saat tidur siang.

Manfaat tidur siang tentu saja bisa kita dapatkan jika memenuhi rambu-rambu tersebut. Akan tetapi sebaliknya bagi Anda yang merupakan para penderita insomnia, sebaiknya bisa menghindari tidur siang. Hal itu disebabkan, tidur siang justru dapat membuat mata Anda selalu terjaga dan tubuh terasa masih segar meskipun jam sudah menunjukkan waktu tengah malam. Maka dari itu, dengan tidur siang maka insomnia yang Anda alami justru bisa menjadi semakin parah saja.

Manfaat tidur siang pun bisa kita peroleh jika memenuhi batas waktu standardnya. Maka dari itu, ada baiknya jika Anda memasang alarm untuk bangun setelah tidur siang selama 20 hingga 30 menit. Sebab, jika Anda tidur siang terlalu lama justru dapat menyebabkan tubuh menjadi merasa lelah dan letih. Ketahuilah jika tidur siang bermanfaat sebagai pelengkap kurangnya waktu tidur di malam hari atau untuk mengatasi kelelahan yang Anda alami di siang hari. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda menyamakan waktu tidur siang dengan waktu tidur malam!

Jangan tidur siang di atas pukul 4 sore. Sebab, titik paling rendah dari siklus circadian tubuh ialah mulai tengah hari sampai kira-kira pukul 4 sore. Maka dari itu, jika Anda belum tidur siang dan waktu sudah menunjukkan jam 4 sore, ada baiknya Anda duduk bersantai saja atau jalan-jalan sore daripada tidur.


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger