Headlines News :
Home » , , » CR7 Terkena Kutukan Ballon d'Or

CR7 Terkena Kutukan Ballon d'Or

Written By Unknown on Wednesday 2 July 2014 | 03:53

CR7 terkena kutukan Ballon d’Or, yaitu menjadi pemain terbaik di dunia yang tidak bisa meraih kesuksesan bersama dengan negaranya. Seperti yang diketahui, dewi fortuna memang menghampiri Yunani pada Piala Dunia 2014 ini. Negeri berjuluk Dewa-Dewi itu berhasil lolos ke babak 16 besar berkat adu penalti di akhir pertandingan ketika berhadapan dengan Pantai Gading. Akan tetapi sebaliknya, nasib yang kurang beruntung sedang menaungi Cristiano Ronaldo sekarang ini. Pemain terbaik di dunia pada tahun 2013 itu pun tidak berhasil mengantarkan negaranya, Portugal untuk lolos dari babak penyisihan grup.

CR7 yang mengalami nasib itu pun seakan melengkapi kegagalan para peraih Ballon d’Or untuk mendapatkan anugerah pemain terbaik sejagat, di Piala Dunia. Semenjak penghargaan itu diberikan pertama kali pada tahun 1956 lalu, sebagai bentuk penghargaan bagi pemain terbaik di Eropa, tidak ada satu orang pun dari para penyandangnya yang berhasil menjadi kampiun bersama dengan negaranya. Oleh sebab itu, sangat beralasan jika kemudian muncul sebutan kutukan bagi para pemain yang mendapatkan anugerah bola emas tersebut. Ya, setiap pemain yang mendapatkan Ballon d’Or pasti tidak mempunyai nasib mujur di Piala Dunia.

Seperti yang dilansir agen bola terpercaya Indo Master Bola, CR7 pada awalnya memang mempunyai ambisi besar untuk mementahkan kutukan tersebut sebelum pesta sepak bola terakbar itu digelar di Brasil. Akan tetapi, Ronaldo seakan tidak berdaya untuk mewujudkan ambisinya itu bersama dengan rekan-rekan satu timnya di Portugal. Pada saat melakoni laga pertama melawan Jerman, Ronaldo memang belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut kiri yang dialaminya. Tenaga yang dimilikinya seperti sudah terkuras habis setelah bermain sebanyak 47 kali bersama dengan klubnya, Real Madrid dan 16 kali bersama Portugal sebelum Piala Dunia 2014 dilangsungkan.

CR7 pun mengaku sudah berusaha untuk melakukan segala sesuatu yang terbaik sesuai dengan kemampuannya. Akan tetapi, ia juga menyadari bahwa kualitas yang dimiliki oleh tim nasional Portugal tidak lebih baik jika dibandingkan dengan tim-tim tangguh lainnya. Empat tahun silam, hal yang sama juga berlaku pada Lionel Messi yang meredup bersama dengan negaranya, Argentina.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger