Headlines News :
Home » , » Mahfud MD Tak Pedulikan Kredibilitas Puskaptis

Mahfud MD Tak Pedulikan Kredibilitas Puskaptis

Written By Unknown on Friday 18 July 2014 | 05:37


Mahfud MD yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengaku tidak mempedulikan kredibilitas dari lembaga Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), yang hasil penghitungan cepatnya menunjukkan keunggulan pasangan capres dan cawapres dengan nomor urut satu, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pada Pilpres bertanggal 9 Juli 2014 lalu.

MahfudMD mengatakan, semenjak awal pihaknya memang tidak memiliki kerja sama apa pun dengan Puskaptis ataupun lembaga survei lainnya yang hasil surveinya lebih mengunggulkan pasangan Prabowo-Hatta. Mahfud mengaku justru tidak pernah mengenal IRC, Puskaptis, ataupun JSI. Menurutnya, ia baru mengetahui mereka setelah muncul di televisi saja. Ia pun mengklaim, hasil quick count tersebut merupakan kerja sama lembaga survei dengan pihak televisi.

Mahfud MD menyampaikan hal tersebut pada saat ditanya mengenai lembaga Puskaptis yang menolak untuk diaudit oleh Perhimpunan Survei dan Opini Publik (Persepi). Sikap yang diambil oleh Puskaptis itu pun menuai banyak kritik dari beberapa pihak. Maka dari itu, Mahfud mengatakan biar publik saja yang menilai kredibilitas dari lembaga Puskaptis tersebut seperti apa karena sekarang juga pihaknya tidak akan berpegangan lagi pada hasil quick count. Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu, pada saat ini pihaknya hanya berpegang pada real count yang dilakukan oleh internal tim pemenangannya. Dari real count yang dilakukan itu, menurut pengakuan Mahfud, pasangan Prabowo-Hatta memang masih unggul.

Mahfud MD mengungkapkan, pihaknya akan menunggu pengumuman resmi dari KPU (KomisiPemilihan Umum) pada tanggal 22 Juli 2014 mendatang. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, tidak lama setelah kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla mendeklarasikan kemenangan di pilpres, Mahfud pun mewakili pasangan Prabowo-Hatta yang mengklaim bahwa kemenangan berada di pihaknya. Pada saat itu, Mahfud merujuk hasil perhitungan cepat yang menunjukkan keunggulan Prabowo-Hatta.

Mahfud MD ketika itu mengatakan, hasil kemenangan berada di pihaknya menurut ketiga lembaga survei yang diumumkan oleh Puskaptis, LSN, dan juga JSI. Hal itu diungkapkan oleh Mahfud dahulu di markas Tim Pemenangan Prabowo di Rumah Polonia.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger