Headlines News :
Home » » Akibat Mengonsumsi Banyak Gula

Akibat Mengonsumsi Banyak Gula

Written By Unknown on Tuesday 10 June 2014 | 01:35


Akibat mengonsumsi banyak gula tentu saja sangat penting untuk kita ketahui supaya bisa membatasi jumlah konsumsinya setiap hari.Siapa di antara kita yang tidak suka pada cita rasa manis yang dikandung gula? Hampir semua orang dari berbagai kalangan jenis kelamin dan usia pasti menyukai berbagai jenis makanan atau minuman yang diolah dengan kandungan gula.Akan tetapi, kita semua perlu mengetahui bahwa dibalik rasa manisnya yang nikmat dan menyegarkan itu, rupanya terdapat beberapa dampak negative yang dapat ditimbulkannya.Dampak itulah yang harus kita hindari supaya tidak menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh.


Akibat mengonsumsi banyak gula di antaranya adalah dapat mempengaruhi kesehatan jantung.Ya, tahukah Anda jika mengonsumsi gula berlebih ternyata bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan jantung?Hal itu disebabkan karena gula menyebabkan kandungan HDL yang terdapat di dalam tubuh meningkat, sehingga pada akhirnya menjadi pemicu tekanan darah tinggi dan dapat membahayakan kesehatan jantung sebab dapat menyebabkan serangan jantung dan gangguan stroke.

Akibat mengonsumsi banyak gula yang mungkin sudah tidak terdengar asing lagi di telinga kita adalah dapat menjadi pemicu obesitas atau kegemukan.Hal itu disebabkan, berbagai jenis makanan dan minuman yang mengandung gula mempunyai kalori yang sangat tinggi. Apabila tidak digunakan atau diubah menjadi tenaga, maka kalori tersebutakan terus menumpuk dan pada akhirnya menyebabkan obesitas.Obesitas tidak hanya mengancam orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak.

Akibat mengonsumsi banyak gula lainnya adalat memicu penyakit diabetes.Ya, diabetes juga dapat dipicu karena asupan gula yang berlebihan secara terus-menerus. Selain karena faktor keturunan yang dapat menjadi penyebab timbulnya penyakit diabetes tipe 1, diabetes tipe 2 juga dapat dialami seseorang karena menerapkangaya hidup yang tidak sehat. Salah satunya adalah karena terlalu banyak mengonsumsi penganan yang mengandung banyak gula.Selain itu, mengonsumsi gula berlebih juga dapat menjadi penyebab kerusakan gigi.Apabila tidak segera diantisipasi, maka bisa menimbulkan sakit gigi ataupun membuat gigi menjadi keropos.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger