Headlines News :
Home » » Bahan Alami Untuk Mengatasi Nyeri Sendi

Bahan Alami Untuk Mengatasi Nyeri Sendi

Written By Unknown on Monday 30 June 2014 | 03:16


Bahan alami untuk mengatasi nyeri sendi memang harus kita ketahui. Sebab, mengalami sakit nyeri sendi tentu saja dapat membuat aktifitas yang kita lakukan menjadi terhambat. Pada umumnya, orang yang sering mengalami nyeri sendi adalah para atlet atau pekerja kasar seperti kuli bangunan yang diharuskan melakukan aktivitas berat. Biasanya, mereka yang berprofesi tersebut akan mengalami cedera akibat salah posisi atau tidak melakukan pemanasan terlebih dulu. Cara mengatasi nyeri tersebut memang ada beberapa, mulai dari meminum obat dari dokter, mengoleskan salep, balsem, ataupun minyak angina, dan menggunakan bahan alami.

Bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi nyeri sendi di antaranya adalah sari wortel. Bahkan, sari wortel ini sudah digunakan orang sejak dulu untuk mengobati rasa sakit yang terdapat pada bagian persendian akibat mengalami cedera. Ya, para tabib China yang disebut-sebut telah memperkenalkan bahan alami ini ke dunia pengobatan alternatif. Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan memarut wortel sampai halus dan kemudian ambil sarinya saja. Untuk lebih cepat dan menghemat tenaga, kita juga bisa menggunakan juicer atau blender ketika menghaluskan wortel. Kemudian, minumlah sari wortel tersebut minimal tiga kali sehari sampai rasa sakit sendi Anda menghilang.


Bahan alami yang juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi nyeri sendi adalah bawang putih. Hal itu disebabkan, bawang putih banyak mengandung zat anti inflamasi atau anti peradangan yang tinggi, sehingga dapat membantu menyembuhkan cedera dan rasa nyeri. Phytochemical yang terdapat pada bumbu masak ini pun berfungsi meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh manusia, sehingga sangat baik untuk proses penyembuhan. Oleh sebab itu, kita bisa mengonsumsi bawang putih mentah-mentah atau juga bisa dikukus terlebih dulu untuk melunakkannya. Dengan khasiat besar yang dimilikinya itu, tidak mengherankan jika bawang putih juga sering terjadi di beberapa rumah makan. Selain itu, Anda juga harus memastikan telah mengonsumsi air putih delapan gelas atau dua liter per hari. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger