Headlines News :
Home » » Hatta Rajasa Beri Pesan Kepada Kalbar

Hatta Rajasa Beri Pesan Kepada Kalbar

Written By Unknown on Monday 30 June 2014 | 03:21


Hatta Rajasa yang merupakan calon wakil presiden yang berdampingan dengan capres bernomor urut satu, Prabowo Subianto mengungkapkan jika pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat sekarang ini masih terlalu mengandalkan sumber daya alam yang mereka miliki saja. Menurut pendapat Hatta, Kalbar mesti bisa memaksimalkan sumber daya manusia yang ada di sana. Hatta mengatakan, Kalbar harus mempersiapkan SDM yang dimilikinya dengan seoptimal mungkin, karena selama ini baru sumber daya alamnya saja yang digunakan. Hatta menilai, SDA akan cepat habis jika digunakan terus-menerus.

Hatta Rajasa juga melanjutkan, untuk mempersiapkan SDM, diperlukan pendidikan yang baik. Ia pun menjanjikan bakal meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Indonesia, salah satu di antaranya adalah dengan memberikan pendidikan gratis selama 12 tahun dan mengembangkan kurikulum pendidikan yang ada. Di samping itu, Hatta menilai jika kualitas tenaga pengajar harus ditingkatkan lagi, baik dari segi kesejahteraan ataupun kompetensi. Sarana pendidikan, seperti sekolah-sekolah yang rusak, harus segera diperbaiki supaya para peserta didik dapat menyerap ilmu pengetahuan itu secara maksimal.

Hatta Rajasa mengatakan, setidaknya ada 230 ribu sekolah baik yang berada di tingkat SD, SMP, SMA, sampai madrasah. Pihaknya akan mengalokasikan dana sebesar Rp 150 juta untuk perbaikan fasilitas sekolah yang rusak. Di samping itu, Hatta berpendapat bahwa
kunci pembangunan pertahanan negara berada pada pertumbuhan ekonominya. Apabila pertumbuhan ekonomi Indonesia terus mengalami peningkatan yang pesat, maka anggaran belanja pertahanan juga bisa ikut ditingkatkan.

Hatta rajasa sebelumnya mendapat pertanyaan dari salah satu media Pontianak terkait dengan persoalan pembangunan mercusuar di daerah Tanjung Datu, Kalimantan Barat oleh Malaysia. Ia pun diminta untuk menjelaskan bagaimana komitmen dirinya untuk mengembangkan sistem pertahanan Indonesia untuk mengantisipasi kejadian yang sama kembali terulang. Hatta pun menjawab, dalam melakukan upaya pertahanan, proses diplomasi harus tetap diutamakan untuk mencegah terjadinya perang antar negara. Meskipun begitu ia berpendapat secara tegas bahwa Indonesia harus mempertegas posisinya di wilayah perbatasan itu.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger