Headlines News :
Home » » Cara Begadang yang Sehat

Cara Begadang yang Sehat

Written By Unknown on Saturday 21 June 2014 | 03:05


Cara begadang yang sehat tentu saja ingin diketahui semua orang. Memang, begadang sering dikategorikan sebagai aktivitas yang tidak menyehatkan tubuh. Namun kita juga perlu mengetahui bagaimana cara yang bisa dilakukan supaya tubuh tetap terasa sehat dan bugar pada saat sedang begadang. Seperti yang diketahui, perhelatan akbar Piala Dunia 2014 memang selalu membuat banyak orang rela begadang demi menyaksikan secara langsung tim-tim sepak bola favoritnya yang sedang bertanding. Oleh sebab itu, banyak di antara para pencinta sepak bola yang tidak mempedulikan jika begadang bukan kebiasaan yang baik bagi kesehatan tubuh. Hal itu disebabkan, malam hari adalah waktu istirahat yang diperlukan oleh setiap manusia untuk mengembalikan kondisi tubuhnya yang sudah lelah beraktivitas. Maka dari itu, apabila kurang tidur, maka sistem kekebalan tubuh kita bisa mengalami penurunan.

Cara begadang yang sehat supaya tubuh bisa tetap bugar untuk beraktivitas di keesokkan harinya bisa kita lakukan dengan menerapkan pola makan sehat. Ya, ubahlah menu makan Anda pada siang hari dengan mengonsumsi protein yang sehat seperti daging, ikan, dan lain-lain. Selain itu, kita juga harus menghindari banyak mengonsumsi makanan bercita rasa manis. Dan jangan lupa untuk meminum air putih, minimal 8 gelas setiap harinya. Pada saat begadang di malam hari, tentu saja kita tidak bisa terhindar dari cemilan bukan? Sebisa mungkin, hindarilah cemilan yang tidak menyehatkan dan Anda bisa menggantinya dengan jagung rebus, buah-buahan, ataupun kacang

Cara begadang yang benar supaya tubuh bisa selalu terlihat sehat dan bugar adalah dengan menghindari rokok serta alkohol. Sebab, jika Anda begadang sambil merokok atau meminum alkohol, maka dapat menyebabkan tubuh cepat merasa lelah, kondisi kesehatan cepat drop, dan terserang berbagai penyakit. Di samping itu jangan lupa untuk melakukan olahraga secara teratur. Mulailah dengan melakukan olahraga ringan pada pagi atau sore hari, seperti bersepeda, berjalan cepat, jogging, ataupun olahraga peregangan otot. Setelah berolahraga, otot tubuh akan menjadi lebih rileks sehingga dapat memperlancar sirkulasi darah serta pertukaran oksigen di dalam sel tubuh juga bisa berlangsung.


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger