Headlines News :
Home » , » Meksiko Akhiri Rekor Brasil

Meksiko Akhiri Rekor Brasil

Written By Unknown on Saturday 21 June 2014 | 03:08

Meksiko akhiri rekor Brasil yang selama 36 tahun terakhir ini selalu berhasil menciptakan gol pada setiap pertandingan di babak penyisihan Piala Dunia. Ya, hasil imbang tanpa terciptanya gol di saar berhadapan dengan Meksiko pada laga grup A yang berlangsung di Estadio Castelao, pada hari Rabu, 18 Juni 2014 waktu setempat lalu menjadi salah satu catatan buruk yang dtorehkan Brasil. Bagaiman tidak? Rekor 36 tahun Brasil yang selalu mencetak gol di babak penyisihan Piala Dunia pada akhirnya harus terputus.

Untuk kali pertamanya Brasil tak mampu mencetak gol pada satu pertandingan fase grup Piala Dunia. Menurut agen bola terpercaya Indo Master Bola, terakhir kalinya Brasil tidak berhasil mencetak gol pada babak grup Piala Dunia terjadi di Piala Dunia 1978 silam. Pada saat itu, tim Samba pun ditahan imbang 0-0 oleh Spanyol pada tanggal 7 Juni 1978. Adalah Guillermo Ochoa yang merupakan penjaga gawang berkebangsaan Meksiko yang sudah menjadi dalang dari putusnya rekor 36 tahun Brasil itu berkat beberapa aksi penyelamatan gemilang yang telah ia lakukan. 

Meksiko berhasil melindungi gawang mereka dari kebobolan gol berkat penyelamatan terbaik yang dilakukan oleh Ochoa. Seperti pada menit ke 25 di saat Ochoa berhasil menepis sundulan Neymar da Silva. Sesuai tayangan teknologi garis gawang, Ochoa sudah menepis bola yang merupakan hasil sundulan kepala striker Barcelona itu yang menyambut umpan silang dari Dani Alves tepat berada di atas garis gawang. Sepuluh menit kemudian sundulan Fred pun berhasil diantisipasi dengan baik oleh Ochoa. Kiper yang tidak tergabung di dalam klub manapun itu berhasil menangkap sundulan Fred di mulut gawang.

Meksiko kembali mempertahankan gawangnya pada menit ke 44. Ochoa pun tampil sebagai pahlawan karena berhasil menggagalkan peluang Paulinho dari jarak dekat. Menyambut umpan sontekan dada Thiago Silva, Paulinho yang berniat mengangkat bola rupanya harus menggigit jari, sebab sontekannya itu justru masih bisa digagalkan dengan mudah oleh penjaga gawang berusia 28 tahun itu. Aksi penyelamatan yang gemilang pun terus dilakukan Ochoa pada menit ke 86.



Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger