Headlines News :
Home » , , » Fakta Menarik di Piala Dunia 2014

Fakta Menarik di Piala Dunia 2014

Written By Unknown on Monday 23 June 2014 | 04:28


Fakta menarik di Piala Dunia 2014 memang sudah tersaji setelah satu pekan dilangsungkan di Brasil. Mulai dari Vedad Ibisevic sebagai pemain pertama yang mencetak gol di Piala Dunia untuk Bosnia, dengan menjalankan debut perdananya di Brasil. Ya, salah satu punggawa dari Stuttgart itu sukses menceploskan gol ke dalam gawang tim nasional Argentina yang dijaga oleh penjaga gawang Sergi Romero pada menit ke 84. Namun sayangnya, gol tersebut tidak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan 1-2.

Fakta lainnya adalah walaupun Ibisevic menjadi pencetak gol pertama bagi Bosnia, tetapi uniknya Sead Kolasinac yang mencatatkan diri sebagai pencetak gol ke gawang Bosnia. Ya, pemain belia yang baru menginjak usia 20 tahun itu memasukkan gol bunuh diri pada saat bertanding melawan Tim Tango pada menit ke 3. Selain itu, kartu merah pertama yang dikeluarkan pada Piala Dunia 2014 di Brasil diberikan kepada bek berkebangsaan Uruguay, yakni Maximiliano Pereira. Ketika itu, pemain dari Benfica ini dianggap telah melakukan pelanggaran keras kepada penyerang Kosta Rika, Joel Campbell.

Fakta menarik lainnya ditorehkan oleh salah satu pemain Amerika Serikat, yakni Clinton Dempsey yang membuat rekor di penyisihan grup Piala Dunia 2014 Brasil ini dengan menciptakan gol paling cepat yaitu 29 detik pada saat melawan Ghana. Akan tetapi, torehan gol cepatnya itu masih berada di posisi kelima, yang mana rekor pencetak gol tercepat masih dipegang oleh Hakan Sukur pada detik ke 12, ketika Turki berhadapan dengan Korea Selatan di semifinal Piala Dunia 2002 lalu. Teknologi garis gawang pada akhirnya baru benar-benar digunakan ketika laga antara Perancis dan Honduras digelar. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor telak 3-0 bagi Les Bleus. Fakta menarik berikutnya dibuat oleh.Thomas Muller, sebagai salah satu gelandang serang yang berasal dari Jerman dengan mencetak hattrick pertama di Piala Dunia Brasil pada saat membela Der Panzer menghabisi Portugal 4-0 pada laga perdana penyisihan grup G.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger