Headlines News :
Home » , » Ronald Koeman Arsiteki Southampton Musim Mendatang

Ronald Koeman Arsiteki Southampton Musim Mendatang

Written By Unknown on Monday 23 June 2014 | 04:21


Ronald Koeman pada akhirnya resmi ditunjuk oleh pihak manajemen klub Premier League, Southampton untuk menjadi pelatih klub tersebut sebagai pengganti gaffer sebelumnya, yaitu Mauricio Pochettino yang hengkang ke salah satu klub asal London, Tottenham Hotspur. Seperti yang diberitakan oleh agen bola terpercaya Indo Master Bola bahwa Konfirmasi itu pun diungkapkan langsung oleh Koeman melalui akun Twitter milk pribadinya, @Koeman 1963 dengan menuliskan just signed at the great English club @SouthamptonFC. Very much looking forward to the new season at the @saintfc. Selain itu, pihak klub tersebut juga menggunakan situs jejaring sosial Twitter untuk mengabarkan mengenai berita tersebut dengan menuliskan, we’re delighted to confirm that Ronald Koeman is our new First Team Manager. Welcome to #SaintsFC @Koeman1963! pada akun Twitter milik mereka, @SouthamptonFC. Bukan hanya mengikat Koeman dengan durasi kerja sama selama 3 tahun saja, tetapi klub yang sering disebut dengan julukan populer The Saints itu pun diperkenalkan oleh staf baru mereka, yaitu Jan Kluitenberg, dan saudara kandung dari Ronald, yakni Erwin Koeman yang akan menjalankan tugas untuk menjadi asisten Ronald.
 
Ronald Koeman merupakan pelatih yang bisa dikatakan sudah banyak merasakan asam dan garam di dunia ramu meramu strategi semenjak tahun 1997 lalu. Perjalanan karier kepelatihannya diawali pada saat dirinya ditunjuk sebagai asisten pelatih dari tim nasional Belanda. Selama satu musim menjalani kariernya sebagai asisten timnas, ia pun kemudian hengkang ke ranah La Liga dengan berada di balik layar  Barcelona selama 2 tahun sampai dengan tahun 2000.
 
Ronald Koeman pun mulai berdiri di atas kakinya sendiri dengan melatih sejumlah klub lokal asal Belanda. Sebut saja seperti Ajax Amsterdam, Vitesse, Balencia, Benfica, PSV Eindhoven, AZ Alkmaar, dan hingga sekarang ini melatih Feyenoord. Prestasi paling tinggi yang pernah diraih Koeman semasa menjadi pemain diraihnya pada saat memperkuat tim Blaugrana, di mana ia sukses merasakan gelar Liga Champions pada musim 1989-1990 lalu. Sementara itu ketika menjabat sebagai pelatih, prestasi gemilang yang pernah dirasakan olehnya adalah pada saat membawa Ajax Amsterdam menjadi juara liga dan memberikan trofi Copa del Rey bagi Valencia d musim 2007-2008.


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger