Headlines News :
Home » , , » Greenpeace Menantang Prabowo-Hatta

Greenpeace Menantang Prabowo-Hatta

Written By Unknown on Sunday 22 June 2014 | 00:44

Greenpeace sudah mendatangi markas pemenangan pasangan capres dan cawapres bernomor urut satu, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa untuk menantang komitmen dalam penyelamatan lingkungan di Indonesia. Kepala Greenpeace Indonesia, yaitu Longgena Ginting pun mengungkapkan jika sebelumnya ia sudah membaca visi dan misi Prabowo-Hatta yang ingin mengintensifkan industri hilir memakai bahan kimia yang berbahaya dan berpotensi untuk melepaskannya ke lingkungan bebas. Akan tetapi, meskipun pasangan capres tersebut sudah mempunyai satu program untuk mencegah dan menindak para pelaku yang sudah mencemarkan lingkungan, akan lebih menjanjikan jika Prabowo-Hatta sendiri yang menyampaikan komitmen secara jelas supaya lingkungan bisa terjaga dari berbagai ancaman bahan kimia berbahaya dan beracun.

Greenpeace melalui Longgena mengungkapkan, bahwa nasib lingkungan sekitar ini tentu saja berada di tangan calon presiden. Menurut pendapatnya, jika ingin memperhatikan lingkungan dengan serius, maka harus ada tanda tangan sebagai bukti dan komitmen dari pasangan capres yang bersangkutan. Di samping itu Longgena juga menyampaikan, terdapat tiga isu lingkungan yang harus diperhatikan oleh pasangan capres dan cawapres pada saat ini, yakni hutan dan lahan gambut yang rentan mengalami kebakaran. Selain itu, air dan laut yang menjadi penopang hidup seluruh masyarakat, serta energi dan iklim yang dapat menjadi aset paling penting bagi pemasukan negara.

Di samping itu, Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta, yakni Didik Hariyanto yang menyambut kedatangan Greenpeace di Rumah Polonia pun mengatakan, bahwa dirinya sebagai wakil dari Prabowo-Hatta, menyambut baik masukan dan tantangan yang diberikan oleh Greenpeace tersebut. Selain itu ia juga mengutarakan rasa yakinnya jika Prabowo-Hatta pasti setuju terhadap semua hal baik supaya ikut dimasukkan ke dalam program jika pasangan yang diusung oleh poros Partai Gerindra ini nantinya resmi terpilih pada Pemilihan Presiden tanggal 9 Juli 2014 nanti. Didik juga menghimbau kepada pihak Greenpeace untuk menyimak pemaparan visi dan misi yang akan diutarakan Prabowo-Hatta pada debat capres kelima pada tanggal 5 Juli 2014 mendatang.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger