Headlines News :
Home » , , » Manfaat Mengonsumsi Makanan Bercitarasa Pedas

Manfaat Mengonsumsi Makanan Bercitarasa Pedas

Written By Unknown on Saturday 7 June 2014 | 23:28


Manfaat mengonsumsi makanan bercitarasa pedas tentu saja sangat penting untuk kita ketahui. Seperti yang diketahui, makanan Indonesia memang terkenal akan kekayaan bumbunya dan banyak juga jenis makanan yang bercita rasa pedas. Makanan pedas tersebut bukan hanya bisa meningkatkan nafsu makan seseorang saja, tetapi juga bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh kita. Hal itu disebabkan, terdapat kandungan kapsaisinoid di dalam cabai yang digunakan untuk membumbui masakan tersebut. Kapsaisinoid pada cabai itu pun dapat membakar 75 kalori di dalam tubuh, jika dibandingkan dengan makanan lainnya yang tidak mengandung cabai.

Manfaat mengonsumsi makanan bercita rasa pedas di antaranya adalah menyehatkan sistem pernapasan. Pada umumnya, berbagai jenis makanan yang kaya akan bumbu rempah-rempah alami dan cabai mempunyai khasiat sangat baik untuk organ pernapasan kita yaitu paru-paru. Makanan pedas itu bisa membantu paru-paru mengatasi pengaruh polusi, virus, bakteri, iritasi dan juga mampu menyehatkannya kembali. Selain itu, makanan pedas yang mengandung spearmint dan rosemary juga sangat baik dikonsumsi oleh setiap orang untuk menjaga kesehatan otak dan pikiran. Dengan demikian, maka kita bisa mencegah timbulnya penyakit alzheimer.

Manfaat mengonsumsi makanan bercita rasa pedas juga bisa dirasakan oleh Anda yang sedang menjalankan program diet tertentu. Sebab, kandungan kapsaisin yang terdapat pada cabai bisa membantu melancarkan proses pembakaran kalori di dalam tubuh hingga 20 menit setelah Anda mengonsumsinya. Tentu saja manfaat tersebut sangat baik bagi Anda yang sedang berdiet dan ingin menurunkan berat badan Anda.

Manfaat mengonsumsi makanan bercita rasa pedas lainnya adalah dapat memerangi penyakit kanker. Ya, zat alami kapsaisin di dalam cabai juga berkhasiat untuk membunuh sel kanker serta sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, ketika kita mengonsumsi makanan pedas di saat flu juga dapat membuat hidung menjadi terasa lega. Makanan bercita rasa pedas memang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan seperti yang telah disebutkan di atas. Akan tetapi, tidak disarankan untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang terlalu banyak atau berlebihan karena dapat mengakibatkan pencernaan Anda menjadi terganggu dan bisa mengalami sakit perut. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger