Headlines News :
Home » , » Piala Dunia Tidak Memerlukan Tiga Penjaga Gawang

Piala Dunia Tidak Memerlukan Tiga Penjaga Gawang

Written By Unknown on Sunday 8 June 2014 | 23:09

Piala Dunia 2014 di Brasil akan segera dimulai dalam hitungan hari saja. Oleh sebab itu, ada sejumlah 32 negara di dunia yang sudah bersiap diri sebaik mungkin untuk bertarung di Piala Dunia 2014 demi memperebutkan status sebagai sang juara dunia. Sejatinya, tiap negara akan membawa 23 pemain terbaiknya, namun hanya 11 pemain saja yang akan diturunkan bermain plus tiga pemain cadangan pada setiap laga. Sedangkan sisanya hanya akan menduduki kursi cadangan saja.

Piala Dunia 2014 tidak memerlukan tiga penjaga gawang. Ya, dapat dikatakan jika posisi yang paling tidak menguntungkan tentu saja adalah sebagai kiper. Dengan berstatus sebagai kiper kedua saja belum tentu bisa mendapat peluang untuk bermain, apalagi jika berstatus sebagai kiper ketiga. Di dalam sejarah perhelatan akbar yang hanya digelar empat tahun sekali itu saja, hanya terdapat empat negara yang pernah menggunakan tiga kiper tersebut di dalam satu turnamen.

Piala Dunia 1978, Perancis menggunakan tiga kiper sekaligus. Selain itu, Belgia dan Cekoslowakia pada 1982, dan yang paling terbaru adalah Yunani pada Piala Dunia 1994. Di dalam kasus Perancis dan Yunani tersebut, kedua negaranya sudah tidak mempunyai kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya sehingga mereka dapat memainkan kiper ketiga di pertandingan terakhir. Aturan tiga penjaga gawang itu diperkenalkan pertama kali pada Piala Dunia 1934 lalu. Keputusan itu pun dibuat setelah Amerika Serikat tampil di Piala Dunia perdana 1930 dengan hanya satu kiper saja,  yakni Jimmy Douglas. Sedangkan jatah posisi kiper lainnya diisi oelh para pemain yang berada di posisi lain.

Seperti yang diberitakan oleh agen bola terpercaya Indo Master Bola, kasus yang paling baru terjadi adalah di Piala Dunia 2010 lalu, dengan ikut melibatkan Korea Utara. Dengan dalih mengurangi biaya, maka pelatih Kim Jong-Hun hanya membawa dua kiper saja, sementara posisi kiper yang ketiga dimasukan nama Kim Myong-Won, yang notabene adalah seorang striker. Cara akal-akalan itu pun pada akhirnya diketahui oleh FIFA dan langsung direspon dengan mengeluarkan perintah jika Kim Myong-Won hanya akan diizinkan bermain sebagai kiper saja, sesuai dengan posisi yang telah didaftarkan. Oleh sebab itu, Kim Myong-Won hanya melalui Piala Dunia 2010 sebagai penonton saja.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger