Headlines News :
Home » , , , » Suhardiman : JK Harus Ambil Kursi Kepemimpinan Partai Golkar!

Suhardiman : JK Harus Ambil Kursi Kepemimpinan Partai Golkar!

Written By Unknown on Saturday 28 June 2014 | 04:38

Suhardiman yang merupakan salah seorang pendiri Partai Golkar mengharapkan supaya mantan Ketua Umum Partai Golkar, yakni Jusuf Kalla bisa mengambil alih kursi kepemimpinan Partai Golkar yang sekarang ini tengah diduduki oleh Aburizal Bakrie alias Ical untuk mengembalikan wibawa partainya tersebut. Ia pun berpendapat, hal tersebut bisa dengan mudah dilakukan JK apabila dirinya nanti berhasil memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden pada bulan July 2014 mendatang.

Suhardiman mengatakan, sebagai tokoh Golkar, tentu saja Jusuf Kalla bisa mengambil langkah-langkah itu. Suhardiman yang ditemui di rumahnya yang berada di daerah Cipete, Jakarta Selatan mengaku bahwa dirinya sangat merasa prihatin dengan nasib Partai Golkar sekarang ini. Menurut pendapatnya, sebagai partai dengan perolehan suara kedua terbesar di Pemilu Legislatif 2014 lalu, Partai Golkar seolah tidak mampu menunjukkan taringnya. Hal itu disebabkan, Aburizal Bakrie sebagai pemimpin justru tidak bisa maju dalam Pilpres 2014 mendatang.

Suhardiman mengungkapkan, tentu saja hal itu membuat dirinya sangat merasa prihatin. Ia sebagai satu-satunya pendiri Partai Golkar yang masih hidup, tentu sangat merasa malu dengan langkah yang diambil Partai Golkar pada saat ini. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, perolehan kursi Partai Golkar di DPR pun mengalami penurunan. Pada Pemilihan Legislatif lalu, sebenarnya Partai Golkarmemperoleh 18.432.312 suara (14,75 persen) atau 91 kursi DPR. Perolehan kursi DPR itu memang terbilang turun jika dibandingkan dengan pemilu 2009 lalu, yaitu sebanyak 106 kursi DPR.

Selain itu, Partai Golkar juga tidak dapat mengusung capres dan cawapresnya sendiri. Setelah gagal maju di Pilpres, Aburizal justru memutuskan untuk memberikan dukunganya kepada pasangan capres-cawapres dengan nomor urut satu, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Aburizal juga memecat para kader Golkar yang diketahui mendukung Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Sampai dengan sekarang ini, pria yang akrab disapa Ical itu sudah memecat setidaknya tiga kader Partai Golkar yang menyatakan tidak akan mendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger