Headlines News :
Home » , » Tanda-tanda Awal Terkena Diabetes

Tanda-tanda Awal Terkena Diabetes

Written By Unknown on Thursday 26 June 2014 | 03:51

Tanda-tanda awal terkena diabetes memang harus diketahui oleh semua orang. Sebab seperti yang kita sadar bersama, diabetes merupakan salah satu jenis penyakit dengan jumlah penderita yang cukup banyak hingga sekarang ini. Penyakit kelebihan gula di dalam darah ini memang kerap muncul dengan kondisi tipe 2. Hal itu berarti, diabetes tipe 2 bukan hanya berasal dari faktor keturunan saja, tetapi lebih dipicu oleh penerapan gaya hidup yang tidak sehat. Berbagai faktor dapat menyebabkan seseorang mengalami penyakit diabetes, seperti obesitas, malas berolahraga, suka mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula, sering begadang, dan lain-lain. Sejumlah faktor itu pun diakumulasi sehingga menyebabkan insulin sudah tidak mampu untuk memecah gula yang masuk ke dalam tubuh kita.

Tanda-tanda awal terkena diabetes yang pertama adalah poliuri. Kondisi pradiabetes memang sering diawali dengan keinginan seseorang untuk sering membuang air kecil khususnya pada malam hari. Jumlah air seni yang dikeluarkan itu pun cukup banyak sebagai akibat dari ketidakmampuan ginjal untuk menyaring banyak gula yang terdapat di dalam darah. Supaya urin ini nantinya tidak menjadi pekat, maka ginjal melakukan penyerapan air dari tubuh sehingga menimbulkan keinginan untuk sering membuang air seni.

Tanda-tanda awal terkena diabetes yang kedua dinamakan polidipsi. Terlalu berlebihannya kadar gula yang terdapat di dalam darah juga dapat menyebabkan tubuh ikut menggunakan cadangan air yang tersedia. Hal itu tentu saja akan menimbulkan efek samping rasa haus yang cukup kuat. Maka dari itu, biasanya seseorang yang berada pada tahapan awal mengidap penyakit diabetes akan sering kehausan, wakaupun tidak melakukan aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat.

Tanda-tanda awal terkena diabetes berikutnya disebut polifagi. Kondisi pradiabetes pun hadir dengan gejala tubuh yang mudah merasa lemas. Hal itu bisa terjadi karena sel di dalam tubuh kurang mampu menyerap gula dengan baik. Akibatnya adalah tubuh menjadi minim energi dan ikut menimbulkan keinginan untuk mengonsumsi makanan. Oleh karena itu, para penderita diabetes akan mengalami peningkatan nafsu makan.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger