Headlines News :
Home » , » Tips Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit Setelah Berenang

Tips Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit Setelah Berenang

Written By Unknown on Saturday 14 June 2014 | 23:40

Tips menjaga kesehatan dan kecantikan kulit setelah berenang tentu saja perlu kita ketahui. Apakah Anda salah satu orang yang hobi berenang? Seperti diketahui, renang adalah salah satu jenis olahraga yang menyehatkan dan menyenangkan sehingga banyak difavoritkan orang. Cabang olahraga yang satu ini mampu membuat hormon-hormon yang mengatur kebahagiaan untuk terpacu keluar lebih banyak. Akan tetapi, pada umumnya setelah berenang, kulit kita akan sedikit mengalami gangguan sehingga membutuhkan perawatan. Hal itu disebabkan, karena berada di dalam air terlalu lama dapat menyebabkan kulit menjadi kering lantaran kelembabannya menghilang, terlebih lagi jika berenang di siang hari dan kulit terkena hawa panas dari matahari.

Tips menjaga kesehatan dan kecantikan kulit setelah berenang yang pertama adalah dengan mandi menggunakan air hangat dan sabun. Sebab, biasanya di dalam air kolam ditambahkan klorin. Klorin itulah yang dapat membuat kulit menjadi kering karena tingkat kelembabannya menurun. Solusi untuk mengatasi persoalan itu adalah, dengan mandi air hangat dan menggunakan sabun unuk membilas klorin yang menempel di tubuh.

Tips lainnya adalah gunakan lotion tabir surya yang tahan air sebelum berenang. Kemudian, gunakan lotion itu lagi setelah berenang dan jangan lupa untuk memakai pelembab supaya kulit tidak menjadi kering. Selain itu, juga disarankan untuk meminum lebih banyak air putih sebelum dan setelah berenang. Sebab, air putih yang kita minum dapat mencegah tubuh dari kemungkinan dehidrasi. Untuk mempertahankan kesehatan kulit, kita juga bisa memakan buah-buahan dan sayur. Tentu saja kita semua sudah tahu jika sinar matahari yang terkena pada kulit ketika berenang bisa menyebabkan warna kulit menjadi hitam, terlihat kusam, dan belang bukan? Maka dari itu, jangan lupa untuk melakukan perawatan harian bagi kulit. Selain itu, kita juga bisa menggunakan kulit pisang untuk mengurangi flek hitam yang terdapat di sekitar leher, wajah, lengan, dan kaki akibat berenang. Caranya sangat mudah, yaitu dengan langsung menggosokkan kulit pisang ke bagian tubuh tersebut, biarkan sampai kering, dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Kulit pisang memang sudah terkenal sebagai pembersih yang efektif.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger