Headlines News :
Home » » Xabi Alonso Pensiun Usai Piala Dunia?

Xabi Alonso Pensiun Usai Piala Dunia?

Written By Unknown on Monday 16 June 2014 | 06:02


Xabi Alonso yang merupakan salah satu bintang lapangan tengah tim nasional Spanyol seperti memberikan pertanda jika dirinya akan segera gantung sepatu alias memutuskan untuk pensiun dari karier internasional yang dijalaninya bersama dengan timnas berjuluk La Furia Roja itu setelah perhelatan akbar Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan di Brasil ini selesai digelar.

Xabi Alonso yang merupakan salah satu punggawa dari klub Real Madrid itu sudah memperkuat tim nasional Spanyol sejak tahun 2003 lalu. Hingga sekarang ini, Xabi telah mencatatkan 110 penampilan dengan menorehan 15 gol. Selain itu, Alonso juga merupakan bagian penting dari kejayaan yang diraih Spanyol dalam memenangkan trofi Piala Eropa  di tahun 2008 dan 2012 lalu, juga pada saat Spanyol mengangkat mahkota Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan lalu.

Xabi Alonso mengatakan, dirinya memang belum memutuskan apakah ia benar-benar akan menghentikan perjalanan karier internasionalnya bersama dengan tim nasional Spanyol. Seperti yang dikutip agen bola terpercaya Indo Master Bola,  Xabi mengatakan sekarang ini ia hanya terfokus pada Piala Dunia dan itu tergantung bagaimana perasaan dirinya setelah turnamen antar negara tersebut selesai diselenggarakan.

Xabi Alonso mengaku baru akan mengambil keputusan resmi setelah perhelatan Piala Dunia 2014. Pemain yang sudah genap menginjak usia 32 tahun itu pun mengatakan, jika tubuhnya masih merespon dengan baik dan ia merasa  masih sanggup untuk melanjutkan karier bersama dengan tim nasional Spanyol, maka tidak ada alasan baginya untuk tidak melanjutkannya lagi. Seperti yang diketahui, tim nasional yang tengah dibesut oleh pelatih Vicente del Bosque itu berada di Grup B bersama dengan Australia, Belanda, dan Cile.

Xabi Alonso dan kawan-kawan sudah melakoni laga perdana yang dilangsungkan di Itaipava Arena Fonte Nova, pada tanggal 14 Juni 2014 kontra Belanda. Pada pertandingan itu, secara mengejutkan Spanyol dihempaskan oleh tim nasional Oranje dengan skor telak 5-1.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger