Headlines News :
Home » , » AC Berikan Pengaruh Buruk Bagi Kesehatan

AC Berikan Pengaruh Buruk Bagi Kesehatan

Written By Unknown on Thursday 24 July 2014 | 03:16

AC atau AirConditioner yang sudah tidak menjadi barang asing lagi bagi masyarakat di Indonesia tidak seutuhnya membawa dampak positif bagi setiap orang yang menggunakannya. Memang, pendingin udara itu amat membantu kita yang menetap di negara dengan iklim tropis dan memiliki suhu panas seperti di Indonesia. Akan tetapi perlu kita semua sadari jika penggunaan AC secara terus menerus rupanya berpotensi memberikan pengaruh yang buruk pada kesehatan tubuh.

AC dapat menyebabkan seseorang merasa sakit kepala dan mudah merasa lelah. Ya, sebuah penelitian yang dilakukan menyebutkan jika orang yang selalu bekerja pada ruangan yang menggunakan AC secara terus menerus bisa menjadi pemicu timbulnya sakit kepala yang bisa bertambah kronis dari waktu ke waktu. Di samping itu, tubuh pun jadi mudah merasa lelah meskipun hanya melakukan aktivitas yang terbilang ringan saja. Sistem kekebalan tubuh juga akan menjadi menurun sehingga rentan terkena penyakit flu, batuk , dan pilek.

AC juga bisa menyebabkan kulit tubuh menjadi kering. Untuk mengatasi persoalan tersebut, kita hanya harus mengoleskan lotion secara merata ke kulit tubuh supaya pori-pori tubuh tidak terbuka menjadi lebar dan cairannya tidak menguap pada saat terkena paparan AC. Di samping itu, penggunaan AC secara terus menerus juga dapat menimbulkan ketergantungan. Ya, tubuh bisa menjadi amat tergantung pada hawa yang selalu sejuk dan terjaga sehingga membuat kemampuan tubuh untuk menghadapi cuaca panas perlahan-lahan akan mulai berkurang dan lama kelamaan menghilang dengan sendirinya. Hal itu mengakibatkan, tubuh menjadi mudah mengalami stress apabila harus berada di tempat yang panas dan sulit untuk mentolerirnya. Dampak yang paling parah akibat hal tersebut adalah resiko kematian.

AC juga dapat menyebabkan tubuh menjadi tidak peka untuk merasakan sakit yang sedang dialami sehingga keadaan penyakit yang sedang diderita bisa menjadi semakin parah saja, sebelum pada akhirnya dapat diobati. Di samping itu, penggunaan AC juga dapat menyebabkan gangguan pernapasan karena udara yang mengandung bakteri terus berputar di dalam ruangan tertutup.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger