Headlines News :
Home » , , » Anies Baswedan : Jokowi Serius Kawal Suara Pilpres

Anies Baswedan : Jokowi Serius Kawal Suara Pilpres

Written By Unknown on Saturday 19 July 2014 | 22:22

Anies Baswedan berpendapat, Jokowi serius kawal penghitungan suara Pilpres dengan turun blusukan untuk memantaunya secara langsung. Ya, rupanya calon presiden dengan nomor urut dua, Joko Widodo mempunyai dua alasan mengapa dirinya masih melakukan blusukan ke beberapa basis massa setelah Pemilihan Presiden dilangsungkan pada tanggal 9 Juli 2014 kemarin.

Anies Baswedan yang merupakan juru bicara dari pasangan Jokowi-Jusuf Kalla mengungkapkan, bahwa Jokowi ingin mendengar secara langsung laporan terkait dengan penyelenggaraan Pilpres 2014 dari lapangan. Oleh sebab itu, bertemu secara langsung dengan basis massa tersebut dinilai merupakan langkah yang tepat untuk menggambarkan proses pencoblosan tersebut. Menurut Anies, pihaknya sudah memantau di Solo, Surabaya, dan Bandung. Akan menjadi terasa lebih nyaman untuk mendengar langsung dari pelaku di lapangan daripada hanya duduk-duduk terima laporan saja.

Anies Baswedan juga mengharapkan supaya aksi blusukan yang dilakukan oleh Jokowi tersebut dianggap oleh para relawan sebagai bentuk keseriusan Jokowi yang ingin mengawal penghitungan suara Pilpres 2014. Hal itu mengingat ada ratusan laporan dugaan kecurangan yang masuk kepada pihaknya. Sementara alasan yang kedua adalah, karena Jokowi ingin kerja para relawan merasa diperhatikan oleh orang yang mereka kawal. Sebab jika dilihat secara psikologis, orang yang diperhatikan oleh atasannya pasti akan langsung mendapat suntikan semangat kerja yang lebih tinggi. Dengan demikian secara otomatis, kinerja yang dilakukan pun bisa menjadi lebih maksimal.

Anies Baswedan juga mengatakan, Jokowi sudah menitipkan pesan kepada para relawan untuk mengawal suara dari tingkat tempat pemungutan suara (TPS) sampai ke tingkat nasional. Terlebih lagi menilik adanya jutaan surat suara yang tidak digunakan. Menurutnya, jangan sampai suara Jokowi-JK aman, tetapi suara pasangan sebelah menjadi menignkat karena bantuan kertas suara yang tidak terpakai itu. Seperti yang diketahui, Jokowi memang tidak hanya melakukan blusukan pada tiga kota yang disebutkan di atas, tetapi ia pun sudah mengunjungi DPD PDI Perjuangan Banten dan kelompok relawan di Serang, Banten dengan tujuan yang sama, yaitu untuk memantau penghitungan suara Pilpres 2014. 


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger