Headlines News :
Home » , » Berbagai Khasiat Buah Nangka

Berbagai Khasiat Buah Nangka

Written By Unknown on Saturday 19 July 2014 | 22:14

Berbagai khasiat buah nangka memang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Ya, hingga sekarang ini memang sudah banyak orang yang suka menyantap buah nangka yang terasa nikmat. Dengan tekstur buahnya yang lembut, beraroma wangi, dan cita rasa manis yang dikandungnya membuat orang ketagihan untuk memakannya. Oleh sebab itu wajar saja jika buah berwarna kuning ini sering dijadikan campuran olahan makanan dan minuman, seperti pada es buah, puding, jus, atau dicampurkan pada es dawet.

Berbagai khasiat baik pun terkandung pada salah satu jenis buah yang pohonnya  banyak ditemukan di negara Asia ini, seperti untuk mengembalikan energi tubuh secara langsung. Hal itu disebabkan, nangka mempunyai kandungan gula sederhana seperti fruktosa dan sukrosa yang dapat diubah langsung menjadi energi lewat proses metabolisme. Selain itu, serat yang terdapat pada buah nangka juga sangat baik untuk meyembuhkan sembelit. Serat nangka juga mampu melindungi membran mukosa usus serta mengikat zat karsinogen yang menjadi penyebab timbulnya kanker pada usus besar.

Berbagai khasiat yang dapat kita peroleh setelah mengonsumsi nangka lainnya adalah dapat melindungi tubuh dari kanker paru-paru dan kanker rongga mulut. Hal itu dikarenakan buah nangka mengandung vitamin A serta antioksidan flavanoid seperti beta-karoten, xanthin, lutein, dan juga beta-cryproxanthin. Vitamin A yang terdapat di dalam buah nangka ini juga mampu menjaga selaput lendir dan kulit. Nangka juga dapat menghindari resistensi terhadap penyebab terjadinya infeksi dan melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya. Hal itu disebabkan karena nangka kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Setidaknya di dalam 100 gram nangka, ada kira-kira 13,7 miligram vitamin C.

Berbagai khasiat dari buah nangka lainnya adalah mampu menyehatkan jantung. Sebab, di dalam buah nangka terdapat kandungan mangan, besi, potasium, magnesium, dan kalium. Kalium itulah yang bermanfaat sebagai pengontrol detak jantung dan tekanan darah di dalam tubuh. Kandungan niacin, vitamin B6, dan riboflavin di dalam nangka cukup tinggi, ditambah lagi dengan kekayaan asam folatnya yang berguna sebagai pencegah resiko cacat otak.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger