Headlines News :
Home » , » Cara Mengatasi Radang di Usus

Cara Mengatasi Radang di Usus

Written By Unknown on Sunday 27 July 2014 | 03:13

Cara mengatasi radang di usus memang sangat penting untuk kita ketahui. Sebab, tidak dapat dipungkiri lagi jika terdapat banyak penyakit yang pada mulanya berasal dari gangguan di dalam usus. Usus yang mengalami peradangan mempunyai efek terhadap timbulnya penyakit yang lain. Peradangan di usus pada umumnya disebabkan oleh pola makan yang tidak benar sehingga peradangan itu perlu disembuhkan dengan segera supaya tidak menjalar dan menimbulkan penyakit berbahaya lainnya. Dan sekarang ini, terdapat beberapa jenis makanan yang berfungsi sebagai antiradang atau antiinflamasi yang dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan di dalam tubuh dan merangsang perkembangan kesehatan pada tubuh.

Cara mengatasi radang di usus bisa dilakukan dengan mengonsumsi mangga. Ya, buah yang bercita rasa manis-manis asam ini mempunyai kandungan antioksidan quercetin dan iso quercetin yang berpotensi sebagai pelindung tubuh dari resiko terkena penyakit kanker usus besar. Di samping itu, mangga pun kaya akan vitamin A, C, dan karotenoid yang bermanfaat untuk meningkatan sistem kekebalan di dalam tubuh untuk melawan peradangan. Buah lainnya yang sangat baik untuk mengatasi peradangan usus adalah pepaya. Hal itu disebabkan, pepaya mengandung enzim proteolitik bernama dengan papain dan chymopapain. Fungsi dari enzim tersebut ialah untuk menekan resiko terjadinya peradangan dan meningkatkan penyembuhan penyakit. Vitamin C, E, dan beta karoten yang dikandungnya sangat bermanfaat untuk mengatasi peradangan di usus.

Cara mengatasi radang di usus lainnya adalah dengan mengonsumsi jahe. Ya, salah satu jenis bumbu dapur ini bermanfaat sebagai antiradang dan sekaligus mencegah kanker usus. Selain itu, kunyit yang mengandung zat kurkumin sebagai antioksidan, antiradang, dan antikanker yang juga mempunyai sifat antijamur serta antibakteri dapat diandalkan sebagai obat peradangan. Kayu manis juga mengandung sitokin, sebagai zat yang memiliki fungsi sebagai antiradang. DI samping itu, kayu manis juga dapat diandalkan sebagai antibakteri dan antivirus.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger