Headlines News :
Home » , » Tim Nasional Indonesia U-19 Batal ke Valencia

Tim Nasional Indonesia U-19 Batal ke Valencia

Written By Unknown on Sunday 27 July 2014 | 03:08

Tim nasional Indonesia  U-19 batal untuk ikut serta di dalam turnamen COTIF yang dilangsungkan di Valencia, Spanyol pada tanggal 10 hingga 20 Agustus 2014 mendatang. Pembatalan itu sendiri adalah usulan yang dilakukan oleh Badan Tim Nasional (BTN) yang kemudian disetujui oleh Komite Eksekutif PSSI di dalam rapat yang diadakan pada pertengahan pekan ini. Sebagai gantinya, tim yang tengah dibesut oleh pelatih Indra Sjafri ini pu akan mengikuti turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) yang dihelat di Brunei Darussalam pada tanggal 9 hingga 23 Agustus 2014 nanti.

Joko Driyono yang merupakan Sekretaris Jenderal PSSI mengatakan, bahwa keputusan tersebut didasari atas dua faktor utama, yaitu faktor teknis dan non-teknis. Menurut penilaian Joko, dari sisi teknis, BTN berpendapat jika HBT merupakan turnamen yang lebih memberikan manfaat positif jika dilihat dari sisi teknis terhadap tim, mengingat lawan yang bakal dihadapi adalah timnas U-21 ditambah dengan tiga pemain senior. Sedangkan pada sisi non teknis, negara melalui KBRI di Brunei secara resmi sudah meminta kepada PSSI supaya mengirim tim untuk ikut di HBT. Terlebih lagi pada HBT sebelumnya, Indonesia berhasil menjadi runner-up.

Seperti yang dilansir agen bola terpercaya Indo Master Bola, tim nasional Indonesia U-19 dalam Turnamen HBT akan berada di grup B bersama dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, Singapore, dan juga Brunei Darussalam. Sedangkan grup A sendiri dihuni oleh Thailand, Laos, Myanmar, Timor Leste, dan juga Filipina. Indonesia boleh dikatakan tengah tergabung di dalam grup yang panas karena diisi oleh beberapa negara yang disebut sebagai kekuatan sepak bola di ASEAN.

Sebagai pengganti timnas U-19 di turnamen COTIF, BTN pun mengirim timnas U-21 yang disiapkan untuk ajang turnamen U-22  pada tahun 2015 nanti. Tim yang tengah diarahkan oleh Rudi William Keltjes yang juga menjabat sebagai technical advisor di BTN itu bakal berada di grup A bersama dengan Argentina, Mauritania, Barcelona, serta Arab Saudi. Sedangkan Brazil, Tiongkok, Ekuador, Qatar, dan Valencia bersaing di Grup B.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger