Headlines News :
Home » » Diabetes Bisa Disebabkan Kebanyakan Makan

Diabetes Bisa Disebabkan Kebanyakan Makan

Written By Unknown on Friday 4 July 2014 | 02:23


Diabetes bisa disebabkan kebanyakan makan. Ya, salah satu studi yang dilakukan Mount Sinai School of Medicine menemukan penjelasan berhubungan dengan alasan makan secara berlebih bisa menyebabkan diabetes dan juga obesitas. Pada umumnya, setiap manusia yang mengonsumsi makanan tanpa mengontrol jumlah yang diasupnya bisa mengalami gangguan fungsi pada sinyal insulin otak. Akibat dari gangguan itu, insulin otak pun tak bisa melakukan pemecahan lemak di dalam jaringan adiposa. Pada keadaan normal, insulin akan menekan lipolisis. Ini merupakan proses lemak trigliserida yang berada pada jaringan lemak akan dipecah yang kemudian diikuti dengan pelepasan asam lemak. Jika lipolisis tak mampu dikendalikan dengan baik, maka kadar asam lemak pun bisa menjadi tinggi. Sehingga pada akhirnya, hal itu dapat menjadi pemicu terjadinya obesitas dan diabetes tipe 2.

Seperti yang dilansir dari Times of India, Christoph Buettner, MD, PhD sebagai Associate Professor of Medicine mengungkapkan, bahwa studi terbaru yang dilakukannya menunjukkan setelah Anda makan terlalu banyak atau berlebihan, maka otak Anda akan mengembangkan resistensi insulin. Karena insulin otak mengontrol lipolisis di jaringan adiposa dengan mengurangi outflow pada sistem saraf simpatik ke jaringan adiposa, resistensi insulin otak mengakibatkan meningkatnya tumpahan asam lemak dari jaringan adiposa ke dalam aliran darah. Pada saat darah dipenuhi dengan asam lemak, maka akan menjadi pemicu peradangan.

Pada saat tahap ini terjadi, resistensi insulin pun bisa menjadi makin parah saja. Insulin bahkan tidak bisa lagi menjalankan fungsinya. Asam lemak berikutnya akan menyerang bagian hati dan meningkatkan kadar gula di dalam organ tubuh ini. Dengan studi baru yang dilakukannya itu, para peneliti pun mengingatkan untuk tetap bisa mengontrol jumlah makanan yang masuk ke perut. Otak merupakan sasaran utama terhadap buruknya mengonsumsi makanan secara berlebih. Otak pun menjadi berkurang kemampuannya untuk memberi sinyal penting, termasuk di antaranya adalah sinyal insulin. Maka dari itu, efek dari penyakit diabetes akan terasa pada saat insulin tak bisa diharapkan lagi fungsinya lantaran mengalami resistensi.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger