Headlines News :
Home » » Djoko Suyanto : Masyarakat Tak Terpancing Kampanye Hitam

Djoko Suyanto : Masyarakat Tak Terpancing Kampanye Hitam

Written By Unknown on Friday 4 July 2014 | 02:27


Djoko Suyanto yang merupakan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan mengungkapkan, masyarakat sekarang ini tidak terpancing dan terpengaruh dengan banyaknya kampanye hitam yang beredar. Seperti yang telah kita ketahui bersama, kampanye hitam yang semakin marak mencuat jelang pemilihan presiden ini mudah ditemui dimana-mana. Akan tetapi, Suyanto sebagai Kemenko Polhukam menilai masyarakat dianggap tidak ikut terpengaruh secara langsung oleh banyaknya kampanye hitam tersebut. Oleh sebab itu, Suyanto menilai bahwa saat ini situasi di Indonesia masih relatif aman lantaran tidak ada kerusuhan yang terjadi.

Djoko Suyanto mengatakan, jika melihat dinamika yang terjadi di lapangan, sejumlah  media massa, dan di dunia maya, aparat yang berada di lapangan, aparat intelijen, ternyata black campaign itu tidak berpengaruh secara langsung di lapangan sehingga tidak terjadi kerusuhan apa pun di masyarakat. Ya, hal tersebut diungkapkan oleh Djoko dalam acara jumpa pers yang dilakukan setelah melakukan rapat gabungan bersama dengan para aparat keamanan mulai dari TNI, Polri, dan Badan Intelijen Negara di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.


Djoko Suyanto menjelaskan, hingga sekarang ini aparat keamanan masih terus memantau bagaimana pergerakan kampanye hitam yang masih terus terjadi. Akan tetapi, ia pun melihat jika kondisi masyarakat Indonesia pada saat ini sudah jauh lebih pintar sehingga tidak mudah terpengaruh oleh adanya isu kampanye hitam tersebut. Menurut Suyanto, masyarakat di Tanah Air sekarang ini sudah tidak mau terpancing dan bertindak kekerasan untuk menanggapi berbagai kampanye hitam yang mereka temui.


Untuk bisa mempertahankan kondisi yang aman seperti sekarang ini, Djoko pun memaparkan bahwa para aparat dan penyelenggara pemilu dapat mengajak seluruh tokoh masyarakat dan ulama untuk mencegah dampak dari timbulnya kampanye hitam. Di samping itu, para anggota tim sukses dari pasangan capres dan cawapres juga diharapkan bisa menjaga situasi pasca pencoblosan pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger