Headlines News :
Home » , » Didier Deschamps Bagikan Buku Ferguson dan Zen Master

Didier Deschamps Bagikan Buku Ferguson dan Zen Master

Written By Unknown on Tuesday 1 July 2014 | 03:26

Didier Deschamps yang merupakan pelatih tim nasional Perancis membagikan kepada para pemain di dalam skuadnya buku otobiografi dari mantan pelatih terlama Manchester United, yaitu Sir Alex Ferguson, dan buku mantan pelatih klub basket NBA Chicago Bulls dan LA Lakers, Phil Jackson.

Didier Deschamps memberikan buku tersebut kepada setiap pemainnya dengan harapan supaya para pemain di dalam skuadnya itu bisa belajar banyak dari dua pelatih paling sukses di bidangnya masing-masing itu dan menjadikannya sebagai motivasi yang lebih besar untuk bisa tampil sebaik mungkin pada Piala Dunia Brasil, yang sekarang ini telah memasuki babak 16 besar. Buku Phil Zen Master Jackson itu berjudul Eleven Rings: The Soul of Success. Buku tersebut menceritakan soal keberhasilan Jackson yang menjuarai 11 gelar NBA pada saat dirinya membesut Bulls dan Lakers.

Di dalam buku itu juga, Jackson menjelaskan cara yang ia gunakan untuk melakukan pendekatan pada saat ingin mendapat seorang pemain berbakat yang istimewa, antara lain seperti Michael Jordan. Menurut Jackson, ia tidak pernah mendikte Michael Jordan. Akan tetapi, ia hanya memintanya untuk berpikir mengenai suatu masalah dengan cara yang berbeda. Selain itu, ia juga kerap memberikan pertanyaan mengenai dampak dari penerapan strategi yang disusunnya. Menurut Jackson, ia memperlakukan Jordan sebagai partner dan secara perlahan ia pun mulai mengubah cara berpikirnya.


Sedangkan untuk Alex Ferguson, Didier Deshcamps menganggapnya sebagai salah satu pelatih tersukses di dalam sejarah sepak bola. Seperti yang diberitakan agen bola terpercaya Indo Master Bola, ia pun sudah menjadi bos besar di Old Trafford untuk melatih klub raksasa Premier League, Manchester United pada tahun 1986 lalu dan baru memutuskan untuk pensiun pada tahun 2013. Selama menjabat sebagai pelatih tim Setan Merah pada periode panjang itu, pelatih yang akrab disapa Fergie itu pun sukses membawa The Red Devils menjuarai 13 gelar juara Premier League, dua trofi Liga Champions, satu trofi Piala Dunia Antarklub, dan sejumlah trofi lain.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger