Headlines News :
Home » , , , » Din Syamsuddin : Golput Haram!

Din Syamsuddin : Golput Haram!

Written By Unknown on Tuesday 8 July 2014 | 03:44

Din Syamsuddin yang merupakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghimbau kepada seluruh rakyat di Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik pada pemungutan suara pemilu presiden di tanggal 9 Juli 2014 esok hari. Selan itu, Din juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh umat muslim di Indonesia bahwa menjadi golput adalah hal yang diharamkan dalam ajaran agama Islam.

Din Syamsuddin mengatakan, bahwa MUI melalui pertemuan ulama tahunan telah mengeluarkan fatwa jika memilih hukumnya adalah wajib. Sehingga, jika ada orang yang tidak memilih itu bisa dianggap haram. Ya, hal itu diungkapkan oleh Din setelah dirinya bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta pada hari Senin 7 Juli 2014 kemarin.

Din Syamsuddin juga mengungkapkan, bahwa di dalam ajaran agama Islam, memilih seorang pemimpin merupakan sebuah tradisi dalam meneruskan misi profetik dan kenabian. Dengan menggunakan hak pilih, maka menurut Din, seluruh umat muslim dapat ikut menentukan nasib bangsa ke arah yang lebih baik lagi. Din menilai, sehingga lewat kesempatan ini pula, MUI ingin sampaikan untuk menggunakan hak pilihnya untuk islah ke arah yang lebih baik. Seperti yang diketahui, ada dua pasang calon presiden dan calon wakil presiden yang akan bertarung di dalam Pemilihan Presiden pada tanggal 9 Juli 2014, yaitu pasangan dengan nomor urut satu, Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasa dan pasangan dengan nomor urut dua, Joko Widodo dengan Jusuf Kalla.

Din Syamsuddin juga mengaku, bahwa dirinya merasa khawatir bakal terjadi perpecahan dalam pemilu presiden sekarang ini. Oleh sebab itu, ia meminta kepada pemerintah Indonesia untuk dapat menjaga pelaksanaan pemilu esok hari supaya bisa berjalan dengan lancar dan damai. MUI mengungkapkan keprihatinan mereka dengan berbagai gejala yang sudah mengemuka di tubuh bangsa. Pemilihan Presiden 2014 ini sudah mengemukaan perpecahan bangsa, bahkan dari kalangan ulama, agamawan, TNI dan mantan jenderal, pekerja seni, serta para umat di lapis bawah. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger