Headlines News :
Home » , , » Kimi Raikkonen Bakal Pensiun dari Formula 1

Kimi Raikkonen Bakal Pensiun dari Formula 1

Written By Unknown on Tuesday 8 July 2014 | 03:49

Kimi Raikkonen yang merupakan salah satu pembalap berkebangsaan Finlandia sudah berencana untuk pensiun dari balap Formula 1 setelah kontraknya dengan Ferrari resmi berakhir pada akhir musim 2015 nanti. Meskipun demikian, Raikkonen memang belum menemukan performa terbaik di tahun ini dan ia hanya mampu finis pada posisi ketujuh sebagai hasil terbaik dari delapan seri yang sudah dijalani olehnya. Pada saat ditanya sampai kapan dirinya akan tetap bertahan di Formula 1, pembalap yang sudah berusia 34 tahun itu pun menjawab, sampai kontrak dirinya habis dan setelah itu mungkin saja ia akan berhenti. Itu adalah hal yang ia pikir akan benar-benar terjadi.

Kimi Raikkonen mulai mengawali debut F1 dengan Souber pada tahun 2011 lalu. Kemudian, ia pergi meninggalkan Formula 1 pada akhir tahun 2009 untuk menggeluti reli dunia selama dua musim. Setelah itu, ia memutuskan untuk kembali ke F1 pada tahun 2011 dan membuat sebuah gebrakan baru bersama dengan Lotus. Sedangkan pada musim ini, Ferrari menariknya untuk menggantikan posisi Felipe Massa.

Kimi Raikkonen mengatakan, dulu pada saat dirinya masih berada di Ferrari pada tahun 2007 hingga 2009, ia dibolehkan untuk melakukan balapan lain dan itu memberikan efek yang sangat bagus. Raikkonen mengaku sudah berusaha untuk melakukannya dengan sangat baik pada saat yang bersamaan di Formula 1, namun sekarang semua sudah menjadi berbeda. Ia pun merasa akan menjadi hal yang menyenangkan, bukan hanya untuk dirinya saja tapi juga untuk para penonton dan penggemar serta semua orang untuk melihat pembalap melakukan banyak hal.

Kimi Raikkonen yang juga sempat ikut balapan NASCAR pada tahun 2011 dan menjadi Juara Dunia pada 2007 itu pun ditanya oleh wartawan apakah dirinya akan lanjut untuk berkompetisi di F1 apabila dia bisa turun pada balapan lain secara bersamaan. Dan ia menjawab tidak. Pada saat dirinya merasa sudah waktunya untuk berhenti dari Formula 1, hal itu berarti sudah waktunya untuk berhenti. Walaupun ia bisa saja melakukan balapan lain pada saat yang bersamaan, tetapi hal itu tidak akan membuat perbedaan karena keputusan ini adalah mengenai F1, dan tentang apakah ini adalah waktu yang paling tepat atau tidak untuk berhenti.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger