Headlines News :
Home » , » Eamon Sullivan, Perenang yang Memutuskan untuk Pensiun

Eamon Sullivan, Perenang yang Memutuskan untuk Pensiun

Written By Unknown on Sunday 20 July 2014 | 02:27


Eamon Sullivan yang merupakan salah satu perenang asal Australia rupanya sudah mengambil keputusan untuk pensiun pada usianya yang ke 28 tahun ini. Sullivan memutuskan untuk pensiun karena mengalami cedera bahu yang berkepanjangan hingga sekarang ini. Sebagai informasi, Sullivan adalah mantan pemegang rekor dunia 100 meter untuk gaya bebas. Sekarang ini, ia pun ingin menuruti anjuran dokter untuk tidak memaksakan diri bersiap menghadapi Olimpiade Rio De Janeiro yang akan digelar pada tahun 2016 mendatang. Seperti yang diketahui, sebelumnya Sullivan juga berhasil memegang rekor dunia 50 meter untuk gaya bebas.

Eamon Sullivan ini pun sudah memutuskan untuk mundur dari ajang pesta olahraga Commonwealth Games yang akan berlangsung pada akhir bulan ini di Glasgow, Skotlandia. Sullivan memang sudah beberapa kali berkutat pada banyak cedera yang mendekapnya selama menjalani karier sebagai perenang. Akan tetapi, ia tetap bisa meraih prestasi yang membanggakan seperti sukses membawa pulang gelar juara dunia di Melbourne pada tahun 2007 dan Shanghai pada tahun 2011 lalu.

Mark Anderson yang merupakan CEO Swimming Australia menyatakan, bahwa Eamon Sullivan sudah mengawali debutnya sebagai perenang bersama dengan tim nasional Australia sejak usianya baru menginjak 18 tahun di Olimpiade Athens. Sepuluh tahun kemudian, ia pun mampu mencatatkan waktu terbaik di nomor 50 meter gaya bebas pada kejuaraan nasional Australia. Tiga kali dirinya ikut serta di Olimpiade, Sullivan pun mulai menarik perhatian dari banyak pihak pada saat dirinya melampaui catatan waktu yang ditorehkan oleh salah satu legenda perenang berkebangsaan Rusia, yaitu Alexander Popov di nomor 50 meter gaya bebas dalam turnamen lokal.

Eamon Sullivan kemudian bersua dengan perenang asal Perancis, yaitu Alain Bernard di nomor 100 meter gaya bebas di Olimpiade Beijing pada tahun 2008 lalu. Di sana, Sullivan berhasil mencatatkan waktu 47.05 detik, akan tetapi Alain Bernard sukses mempertajamnya lebih cepat 0.11 detik untuk meraih medali emas.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger