Headlines News :
Home » » Buah dan Sayur Berpestisida Berpotensi Menumbuhkan Kanker

Buah dan Sayur Berpestisida Berpotensi Menumbuhkan Kanker

Written By Unknown on Monday 21 July 2014 | 00:07


Buah dan sayur berpestisida berpotensi menumbuhkan penyakit kanker. Ya, sebuah penelitian yang dilakukan menunjukkan jika sisa pestisida yang digunakan pada tanaman sayur dan buah bisa menjadi pemicu timbulnya kanker pada anak-anak. Penelitian itu sendiri telah dilakukan oleh tim yang berasal dari California University, Amerika Serikat. Pada penelitian tersebut, terdapat 364 orang anak yang berada di kisaran usia 2 hingga 5 tahun ikut terlibat di dalamnya. Davis yang merupakan seorang tim peneliti mengambil sample mengenai makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak serta faktor lain yang menjadi penyebab pemaparan racun pada para anak tersebut. Dari sejumlah makanan yang dikonsumsi itu pun ditemukan ada 44 jenis di antaranya yang memiliki kandungan racun berkonsentrasi cukup tinggi.

Buah dan sayur seperti tomat, selada, paprika, bayam, anggur, brokoli, strawberry, buncis, pir, dan buah lainnya yang terkena pestisida tentu saja mengandung banyak racun yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Seperti saat ditemui oleh agen bola terpercaya Indo Master Bola, Dr Rainbow Vogt yang merupakan pemimpin dari para peneliti tersebut mengatakan jika fokus penelitian itu memang ditujukan pada anak-anak, disebabkan karena pemaparan zat berbahaya itu sejak dini terancam menimbulkan dampak negative untuk jangka panjang atau di masa dewasanya kelak.

Cara menghindari resiko buruk itu tanpa menjauhkan buah dan sayuran dari anak cukuplah mudah. Pertama-tama adalah dengan menghilangkan pestisida yang masih tersisa, yaitu dengan mencuci buah dan sayuran sampai bersih sebelum dikonsumsi. Cara yang kedua adalah, apabila memang memungkinkan usahakan untuk memilih buah dan sayuranorganik alias yang tidak menggunakan bahan kimia dalam memusnahkan hama yang terdapat pada tanaman tersebut.

Cara ketiga yang bisa kita lakukan adalah dengan memberikan makanan yang cukup bervariasi pada anak-anak kita. Maka dari itu, disarankan untuk tidak hanya memberikan satu jenis sayur dan buah saja, tetapi usahakan untuk mencampurkannya dengan berbagai macam makanan yang mengandung banyak sumber vitamin lainnya, yang tentu saja diperlukan oleh anak-anak untuk menunjang tumbuh dan kembangnya.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger