Headlines News :
Home » , » Indonesia Kirim 4 Atlet Renang ke Tiongkok

Indonesia Kirim 4 Atlet Renang ke Tiongkok

Written By Unknown on Wednesday 23 July 2014 | 04:57




Indonesia pada akhirnya akan mengirim empat atlet renang untuk mengikuti ajang Youth Olympic Games II yang bakal digelar di Nanjing, Tiongkok pada tanggal 16 hingga 28 Agustus 2014 mendatang. Empat atlet yang adalah kelahiran sampai tahun 1996 itu antara lain adalah Ricky Anggawijaya dan Muhammad Hamgari di bagian putra serta Monaliza dan Olivia Fernandez di bagian putri. Keempat atlet tersebut adalah atlet renang asal Indonesia yang sukses menembus limit A yang telah ditetapkan oleh FINA.

Indonesia sudah resmi memasukkan nama keempat atlet itu pada saat batas waktu pemasukan nama anggota jatuh pada hari Jumat lalu. Keempat atlet itu pun menjadi salah satu bagian dari 27 atlet yang menjadi wakil untuk Indonesia di Nanjing. Sementara itu, 27 atlet Indonesia tersebut akan turun masing-masing sesuai dengan cabang olahraganya di cabang menembak, bulu tangkis, renang, panahan, basket, angkat besi, layar, rowing, atletik, dan juga voli pantai.

Terpilihnya keempat nama atlet tersebut sejatinya berbeda dengan empat nama yang dimasukkan oleh PP Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PP PRSI). Sebab pada saat itu, Indonesia sebenarnya memasukkan tiga nama atlet putra dan satu putri. Satu nama atlet putra lainnya ialah Ilham Achmad yang lolos limit A untuk nomor 200 meter gaya dada dan mencoret Olivia Fernandez karena perenang putri ini lolos di nomor yang sama dengan Monaliza. Akan tetapi, catatan waktu Olivia memang masih berada di bawah Monaliza.


Ya, hal itu diungkapkan oleh Albert C Sutanto yang merupakan pelatih nasional. Akan tetapi, di minggu kedua bulan Juli ini, FINA pun mengirimkan surat kepada PRSI untuk membatalkan keikutsertaan Ilham Achmad dan menggantinya dengan satu atlet putri. Pada awalnya, FINA menerima pendaftaran lantaran mengira nama Ilham adalah perenang putri. Akan tetapi setelah mengetahui, mereka pun meminta untuk diganti. Maka dari itu, pada akhirnya diputuskan Olivia yang berangkat ke Tiongkok. Menurut penilaian Albert, kuota yang diberikan kepada negara peserta yang atletnya lolos limit A memang 2 putra dan putri atau maksimal 4 putra dan 4 putri.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger