Headlines News :
Home » , » Joachim Loew Dukung Usulan Penambahan Jumlah Pergantian Pemain

Joachim Loew Dukung Usulan Penambahan Jumlah Pergantian Pemain

Written By Unknown on Friday 11 July 2014 | 03:20

Joachim Loew dukung usulan penambahan jumlah pergantian pemain di pertandingan Piala Dunia. Ya, wacana penambahan jatah pergantian pemain di Piala Dunia yang menjadi empat orang juga mendapat sambutan positif dari pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew. Menurut penilaian Loew, tambahan satu orang pemain pengganti tersebut akan bermanfaat bagi para pemain di dalam tim yang memang harus terus bertanding selama 120 menit jika kedudukan masih sama kuat.

Joachim Loew mengungkapkan, pemain di Piala Dunia 2014 ini mempunyai beban yang lebih berat ketika bertanding. Selain beratnya laga, setiap pemain juga harus menghadapi iklim Brasil yang panas. Tentu saja hal itu mengakibatkan kondisi fisik para pemain akan cepat habis, khususnya ketika mereka harus bermain di babak perpanjangan waktu. Seperti yang dikutip dari Reuters, Loew mengatakan, apabila ditambahkan satu orang, maka hal itu akan bernilai lebih. Sebagai seorang pelatih, tentu saja mempunyai kesempatan untuk mengganti empat orang pemain merupakan hal yang sangat berguna terutama di babak fase gugur yang memiliki tambahan waktu jila belum ada pemenangnya di waktu normal laga.

Seperti yang dilansir agen bola terpercaya Indo Master Bola, sebelumnya tim nasional yang juga mendapat julukan Tim Panser itu pun membutuhkan waktu selama 120 menit untuk mengalahkan tim nasional Aljazair di babak 16 besar. Untung saja, timnas Jerman hanya bermain 90 menit pada saat mereka berhasil menundukkan Perancis di babak perempat final. FIFA sendiri sudah memberikan ide soal penambahan jatah pemain pengganti ini kepada pihak International Football Association Board (IFAB) semenjak dua tahun yang lalu. Akan tetapi, rupanya ide tersebut gagal disahkan setelah ada 75 persen suara yang justru menolaknya.

Gerard Houllier, yang merupakan mantan pelatih tim nasional Perancis dan Liverpool yang juga anggota senior FIFA technical study group (TSG) sebagai penganalisa tren dan taktik di Piala Dunia mengungkapkan, bahwa ide penambahan jumlah pemain pengganti harus coba diajukan kembali.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger