Headlines News :
Home » » Makanan yang Dapat Meningkatkan Konsentrasi

Makanan yang Dapat Meningkatkan Konsentrasi

Written By Unknown on Wednesday 30 July 2014 | 06:48


Makanan yang dapat meningkatkan konsentrasi memang sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi Anda para pekerja. Ya, rasa lelah yang dirasakan usai melakukan beragam aktivitas pada umumnya disertai dengan penurunan tingkat konsentrasi. Apabila hal tersebut sudah terjadi di tengah tumpukan pekerjaan yang padat, tentu saja tidak boleh diabaikan begitu saja supaya kinerja tidak menurun. Biasanya, cara umum yang dilakukan setiap orang untuk mengembalikan tingkat konsentrasinya adalah dengan meminum minuman yang mengandung kafein seperti minuman berenergi ataupun kopi. Akan tetapi, sangat penting untuk Anda ketahui jika daya diuretik dari kafein tersebut bakal memicu tubuh menjadi dehidrasi. Padahal, dehidrasi adalah penyebab menurunnya daya konsentrasi tersebut.

Makanan yang dapat meningkatkan konsentrasi di antaranya adalah cokelat hitam. Ya, cokelat hitam tersebut memang bebas dikonsumsi dalam bentuk apapun, baik makanan atau minuman. Cokelat hitam mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kadar serotonin dan endorfin yang berhubungan dengan konsentrasi yang jauh lebih baik. Natalie Stephens, yang merupakan pakar diet di Ohio State University Wexner Medical Center pun mengatakan, jika cokelat hitam juga mejadi sumber vitamin, antioksidan, dan mineral yang baik bagi tubuh kita.

Makanan yang dapat meningkatkan konsentrasi lainnya adalah buah blueberry. Ya, buah yang memiliki cita rasa nikmat ini juga kaya akan antioksidan dan para peneliti sudah menyatakan jika blueberry bisa meningkatkan kemampuan memori dari seseorang. Studi yang terdapat di dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry itu pun mengungkapkan, setiap orang yang meminum jus blueberry setiap harinya dalam kurun waktu dua hingga tiga bulan akan mengalami peningkatan kemampuan belajar dan memiliki daya ingat yang bagus.

Makanan yang dapat meningkatkan konsentrasi kainnya ialah teh hijau. Ya, jika konsentrasi sudah mulai terasa sulit untuk dilakukan, jangan langsung berinisiatif untuk membuat secangkir kopi. Sebab, secangkir teh hijau mungkin jauh lebih baik untuk memperbaiki daya konsentrasi. Perlu Anda ketahui, jika mengonsumsi kopi terlalu banyak justru bisa mengakibatkan sakit kepala yang kemudian dapat berdampak buruk pada konsentrasi. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger