Headlines News :
Home » , » Marc Marquez Ingin Perubahan Pit Line

Marc Marquez Ingin Perubahan Pit Line

Written By Unknown on Monday 21 July 2014 | 00:17


Marc Marquez dan sejumlah pembalap MotoGP lainnya sama-sama ingin adanya perubahan pada aturan mengenai pit line. Keinginan tersebut mereka utarakan dengan tujuan untuk mengutamakan keselamatan para pembalap. Seperti yang diketahui, sejumlah pembalap berjejer di pit line pada saat start seri Sachsenring, Jerman di akhir pekan lalu. Seperti yang diberitakan agen bola terpercaya Indo Master Bola, setidaknya terdapat 14 pembalap dari jumlah 23 pembalap kontestan yang memulai balapan dari pit line. Mereka itu pun menumpuk dengan space pit line yang cenderung sempit. Rupanya kondisi seperti itulah yang menyebabkan Marc Marquez meminta adanya perubahan aturan. Pemandangan seperti yang terjadi di Sachsenring itu memang jarang terjadi. Namun, apabila hal itu kembali terulang tentu saja akan mengancam keselamatan dari para kontestan MotoGP.

Marc Marquez pun menyadari jika situasi seperti itu jarang terulang. Akan tetapi, tentu saja suatu saat nanti pasti bisa kembali terjadi lagi. Oleh sebab itu, ia mengaku akan berbicara langsung dengan Race Direction. Memiliki satu pendapat yang sama dengan Marquez, Dani Pedrosa pun mengatakan hal yang serupa. Sebab menurut Pedrosa sendiri, seri Sachsenring yang diadakan di Jerman kemarin dapat dijadikan sebagai satu pengalaman yang berbeda di sepanjang karier yang ia jalani sebagai pembalap di MotoGP.

Dani Pedrosa mengatakan, pada umumnya situasi seperti itu tidak terjadi lagi, di mana semua orang akan membuat satu pilihan yang sama untuk datang ke pit sebelum memulai balapan. Pedrosa pun mengaku sudah melakukan hal itu dua tahun yang lalu, namun Mahanya dengan dua atau tiga orang saja. Lalu bagaimana dengan pendapat dari Jorge Lorenzo? Por Fuera yang berhasil naik ke podium tiga di Jerman itu pun menjelaskan adanya potensi bahaya dengan regulasi pit line seperti itu. Menurut pendapatnya, tentu saja hal itu sangat berbahaya, jika dilihat dari segi manapun.

Banyaknya para pembalap yang sudah mulai balapan dari pit line disebabkan karena kondisi dan cuaca Jerman yang pada saat itu sedang gerimis. Pada saat mereka sudah melakukan warm up, 14 kontestan pun memilih untuk mengganti ban. Oleh karena itu, para pembalap itu pun jadi tidak bisa memulai dari starting grid.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger