Headlines News :
Home » , » Merokok di dalam Mobil Sangat Berbahaya!

Merokok di dalam Mobil Sangat Berbahaya!

Written By Unknown on Monday 7 July 2014 | 04:40

Merokok di dalam mobil memang sangat berbahaya untuk kesehatan penumpang, termasuk Anda sendiri dan juga khususnya anak-anak. Meskipun jendela mobil sudah Anda buka sampai lebar sekalipun, tetapi asap rokok yang Anda hisap tersebut tidak lantas bisa keluar begitu saja. Oleh sebab itu, anak-anak yang berada di mobil Anda tetap menjadi korban dari paparan asap rokok sehingga dapat mengakibatkan mereka menjadi perokok pasif. Ya, seperti itulah yang terdapat di dalam jurnal Tobacco Control. Baik anak-anak yang duduk di depan atau pun belakang mobil sekalipun sama-sama akan mendapat paparan asap rokok. Bahkan, asap rokok yang ditimbulkan oleh salah satu penumpang, kadarnya sudah lebih tinggi daripada ambang batas normal menurut standar WHO. MenurutAsosiasi Medis di Inggris, anak-anak merupakan korban yang paling menderita dengan hal itu.

Seperti yang dilansir dari agen bola terpercaya Indo Master Bola, diungkapkan oleh Dr. Sean Semple dari Universitas Aberdeen bahwa anak-anak pada umumnya mempunyai tarikan nafas yang lebih cepat daripada orang dewasa, sehingga mereka memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih sedikit dan sebagian besar tidak dapat melarikan diri dari asap rokok atau menghindarkan diri mereka sebagai perokok pasif. Pada studi yang dilakukannya tersebut, para peneliti juga turut serta melakukan pengamatan terhadap kualitas udara di dalam mobil yang sudah dipasangi alat tertentu. Mobil itu dibiarkan terus berjalan hingga puluhan kali perjalanan. Lama setiap perjalanan antara 10 hingga 60 menit. Setiap kali perjalanan itu selesai dilakukan, kualitas udaranya pun akan dicatat. Alhasil, dari 80 perjalanan yang sudah dilakukan, para pengemudi mobil melakukan aktivitas merokok di dalam mobil sebanyak 44 kali. Jumlah puntung rokok yang dikonsumsi itu pun lebih dari empat batang.

Dari situlah maka dapat diketahui jika pencemaran udara yang terdapat di dalam mobil tercatat 85µg/m3. Padahal, ambang batas maksimal menurut WHO ialah 25µg/m3. Oleh sebab itu, para penumpang mobil yang lainnya dapat menjadi korban dari paparan racun yang terdapat pada kandungan rokok tersebut.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger