Headlines News :
Home » , » Pentingnya Memeriksa Kadar Kolesterol

Pentingnya Memeriksa Kadar Kolesterol

Written By Unknown on Tuesday 22 July 2014 | 03:34

Pentingnya memeriksa kadar kolesterol di dalam tubuh memang harus disadari benar oleh semua orang. Ya, meskipun pada umumnya setiap orang sudah mengetahui jika kadar kolesterol tinggi itu sangat berbahaya, namun tidak banyak orang yang tergerak hatinya untuk segera mengecek kadar kolesterolnya. Padahal, hubungan antara kolesterol tinggi dengan resiko gangguan stroke ataupun terkena serangan jantung tidak dapat dianggap sebelah mata saja. Di samping penerapan gaya hidup yang tidak sehat, kadar kolesterol tinggi pun seringkali dipengaruhi oleh faktor keturunan sehingga tanpa ada gejala, mungkin saja kadar kolesterol di dalam tubuh Anda sudah masuk ke dalam tahapan waspada. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk segera memeriksakan kadar kolesterol bukan?

Pentingnya memeriksa kadar kolesterol di dalam tubuh, selain untuk meninjau risiko penyakit jantung, juga terdapat tiga jenis penyakit lainnya yang diduga kuat dapat disebabkan oleh kolesterol tinggi. Hal itu disebabkan, sejatinya kolesterol merupakan hasil metabolisme yang mempunyai fungsi. Sementara itu, sesuai studi yang dilakukan oleh peneliti yang berasal dari Duke Cancer Institute, produk sampingan yang dihasilkan dari kolesterol, seperti hormon esterogen, jika terlalu banyak akan menjadi bahan bakar untuk pertumbuhan dan penyebaran tipe kanker payudara yang paling umum.


Selain itu, setiap orang yang memiliki kadar kolesterol jahat yang tinggi atau low density lipoprotein (LDL) akan mempunyai tumpukan plak amoloid yang lebih banyak. Padahal menurut sebuah studi di dalam JAMA Neurology, kondisi seperti itu sangat erat hubungannya dengan penyakit demensia dan juga Alzheimer. Di samping itu, penerapan pola makan yang tidak sehat seperti yang terlalu banyak didominasi oleh makanan tinggi kolesterol seperti di antaranya daging olahan atau makanan yang digoreng, bukan hanya buruk untuk lingkar pinggang saja, namun juga berkaitan erat dengan resiko kehilangan kemampuan untuk mendengar. Ya, hal tersebut ditemukan oleh sebuah studi yang terdapat di dalam The Journal of Nutrition.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger