Headlines News :
Home » » WNI di Malaysia Sudah Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu Presiden 2014

WNI di Malaysia Sudah Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu Presiden 2014

Written By Unknown on Wednesday 9 July 2014 | 02:51


WNI (Warga Negara Indonesia) yang ada di Malaysia sudah menggunakan hak pilihnya di Pemilu Presiden 2014 ini. Ya, setidaknya ada sebanyak 8.990 warga negara Indonesia yang sudah ikut berpartisipasi untuk menentukan dukungannya untuk memilih satu pasangan capres dan cawapres. Seperti yang diketahui, Pemilihan Presiden itu pun dilangsungkan di Kuala Lumpur. Seperti itulah yang diungkapkan oleh pihak Kedutaan Besar Republk Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur pada siaran pers yang dirilisnya.

WNI itu pun mulai menggunakan hal pilihnya setelah pemungutan suara itu muulai dilangsungkan pada hari pada Sabtu 5 Juli 2014 waktu setempat, yang dimulai pada pukul 09.00 hingga 18.30 waktu setempat. Setiap warga negara Indonesia menggunakan hak suaranya di 60 TPS yang dibangun di Gedung KBRI dan Sekolah Indonesia. Siaran pers itu pun menyebutkan, bahwa secara umum pemungutan suara tersebut sudah berjalan dengan lancar, tertib, dan juga aman. Selain itu, juga ikut hadir menyaksikan jalannya pemungutan suara antara lain anggota dari Komisioner KPU dan Bawaslu.


Selain dengan hadir di TPS, pemungutan suara itu juga dilakukan dengan mekanisme pos dan drop box. Pemungutan suara melalui pos bagi para WNI yang berdomisili di luar wilayah Kuala Lumpur seperti Perak, Selangor, Putrajaya, Kelantan, dan juga Terengganu. Setelah itu, pengiriman surat melalui pos itu akan dilakukan mulai hari Jumat 7 Juli 2014 dan diterima oleh PPLNKuala Lumpur paling lambat tanggal 14 Juli 2014. Sementara itu, pemungutan suara melalui drop box mulai dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 3 Juli 2014 dan sudah dikumpulkan kembali pada tanggal 6 hingga 9 Juli 2014.


Penghitungan seluruh suara yang diterima oleh PPLN Perwakilan RI di Kuala Lumpur bakal dimulai pada tanggal 9 Juli hingga 14 Juli 2014 mendatang. Jumlah daftar pemilih tetap luar negeri yang tercatat pada PPLN Kuala Lumpur adalah sebanyak 68.962 orang yang tercatat sebagai pemilih melalui TPSLN, 106.374 melalui drop box, dan sisanya sejumlah 246.626 melalui pos.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger