Headlines News :
Home » , » Buah Srikaya Baik untuk Penderita Diabetes

Buah Srikaya Baik untuk Penderita Diabetes

Written By Unknown on Monday 25 August 2014 | 23:37

Buah srikaya memang terkenal sebagai salah satu jenis buah yang berbentuk unik. Ya, srikaya mempunyai kulit luar yang terlihat unik, karena ada pola bundar-bundar dan berwarna hijau. Akan tetapi, buah srikaya juga memiliki cita rasa manis dan lezat. Selain enak ketika disantap, buah ini juga ternyata bisa memberikan manfaat lebih bagi para penderita penyakit diabetes. Hal itu disebabkan kandungan acetogenins yang terdapat pada buah srikaya juga dapat membantu melawan sel kanker yang ada di dalam tubuh si penderitanya. Maka dari itu, tidak mengherankan rasanya jika sampai dengan sekarang ini ada banyak orang yang menyukai buah tersebut.

Buah srikaya atau apel custard mempunyai banyak kandungan zat anti diabetes. Zat itulah yang dapat membantu mengendalikan kadar glukosa, dan meningkatkan asupan glukosa oleh otot. Ini memang sangat diperlukan oleh tubuh untuk mengendalikan penggunaan glukosa secara berlebih. Di samping itu, srikaya juga kaya akan vitamin C. Seperti yang kita ketahui bersama, faktor yang dapat membantu mengontrol tingkat gula di dalam tubuh adalah vitamin C. Vitamin yang mudah larut dalam air itu memang mampu membantu dalam simulasi insulin yang terdapat pada tubuh. Srikaya mengandung banyak vitamin C sehingga secara tidak langsung bisa mengontrol diabetes Anda.

Buah srikaya juga mengandung magnesium. Ya, sebuah penetian yang dilakukan menunjukkan jika kadar magnesium yang rendah dapat meningkatkan resiko diabetes. Sementara di dalam srikaya terdapat kandungan magnesium yang tinggi sehingga mampu menekan resiko diabetes. Selain itu, srikaya pun dapat membantu mengatur tingkat insulin di dalam tubuh karena kandungan kalium di dalamnya. Dengan demikian, maka produksi insulin dapat dikontrol supaya tidak kurang atau pun berlebih. Sebab, tubuh yang kekurangan kalium akan memiliki resiko lebih besar mengalami diabetes.

Buah srikaya juga kaya akan zat besi. Zat besi inilah yang dapat memerangi anemia atau kurang darah, sekaligus membantu mengontrol kadar glukosa pada penderita diabetes. Meskipun buah srikaya ini tidak semahal buah-buah lainnya, tetapi manfaatnya sangat penting bagi kesehatan kita. Maka dari itu, jangan ragu untuk mengonsumsinya!
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger