Headlines News :
Home » , » Eva Kusuma Sundari : Rini Ditunjuk Jokowi

Eva Kusuma Sundari : Rini Ditunjuk Jokowi

Written By Unknown on Friday 8 August 2014 | 03:11


Eva Kusuma Sundari menanggapi penganggkatan Rini Soemarno menjadi Ketua Tim Transisi Jokowi-JK. Menurutnya, Rini ditunjuk langsung oleh Jokowi. Seperti yang kita ketahui bersama, penunjukan Rini M Soemarno sebagai Ketua Tim Transisi Jokowi-JK menjadi sorotan tajam mengingat kedekatannya selama ini dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), yaitu Megawati Soekarnoputri. Akan tetapi, hal itu tidak berarti pemilihan Rini merupakan perintah dari Megawati kepada Jokowi sebagai upaya untuk mendikte. 

Eva Kusuma Sundari yang merupakan salah satu politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan membantah jika Megawati ingin campur tangan dalam tugas yang dikerjakan oleh Jokowi dengan memasukkan Rini Mariani Soemarno ke dalam tim transisi sebagai ketua. Anggota Relawan Jokowi-JK itu pun mengatakan, jika Megawati memang sangat percaya terhadap Jokowi. Maka dari itu, penunjukan Rini sebagai ketua pun murni atas inisiatif Jokowi sendiri. Seperti yang diketahui, sebelumnya Jokowi sendiri sudah mengemukakan alasannya yang menunjuk Rini.

Eva Kusuma Sundari melanjutkan, jika Megawati hanya sekedar memberikan restu kepada Rini untuk bertugas di tim itu. Akan tetapi, semuanya full adalah inisiatif dari Jokowi sendiri. Eva pun mengaku bahwa dirinya sudah sering mendengar adanya sejumlah pihak yang curiga dengan keputusan Jokowi menunjuk Rini. Menurut anggota Komisi III DPR itu, saat ini Megawati sedang ada di Amerika Serikat. Ia pun menjelaskan, jika Rini memang sudah terlibat kerja sama dengan Jokowi sejak Pilkada DKI pada saat Jokowi maju bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Rini memang tidak sering terlihat bersama dengan Jokowi pada saat itu. Akan tetapi menurut Eva, Rini adalah orang yang bekerja di belakang layar.

Eva Kusuma Sundari mengungkapkan jika Rini adalah lingkaran Megawati lama di Teuku Umar. Rini pun sudah ikut terlibat di dalam pilkada, tetapi tidak seperti banyak orang lainnya yang muncul di publik. Akan tetapi, Rini ikut terlibat di dalam dan saran serta masukan-masukan yang ia sampaikan sudah banyak didengar. Maka dari itu, Eva pun tidak segan melontarkan pujian terhadap kinerja Rini.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger