Headlines News :
Home » , , , » Guruh Soekarnoputra Angkat Bicara Mengenai Pemecatan Rachmawati

Guruh Soekarnoputra Angkat Bicara Mengenai Pemecatan Rachmawati

Written By Unknown on Thursday 7 August 2014 | 06:15

Guruh Soekarno putra angkat bicara mengenai pemecatan Rachmawati dari Partai Nasdem. Ya, salah satu politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut menganggap merupakan hal yang wajar terkait dengan pemecatan sang kakak, Rachmawati Soekarnoputri, dari Partai Nasdem. Maka dari itu, ia juga menghormati keputusan Partai Nasdem yang sudah didasari pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Setelah menghadiri perayaan Hari Anak Nasional 2014 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada hari Rabu, 6 Agustus 2014 kemarin mengungkapkan, Partai Nasdem sebagai partai tentu saja memiliki AD/ART. Maka dari itu, sangat wajar saja jika melakukan suatu sikap seperti itu terhadap Rachmawati.
Guruh Soekarno putra pun mengatakan, bahwa perbedaan pendapat adalah hal yang wajar terjadi di dalam suatu partai. Sebab menurutnya, setiap partai pasti mempunyai aturan yang harus dituruti oleh seluruh anggotanya. Dan mungkin saja sesuai dengan AD/ART dari Partai Nasdem, terdapat ketentuan seperti itu bagi Rachmawati. Seperti yang diketahui, pada hari Selasa 5 Agustus 2014 lalu Rachmawati resmi diberhentikan dari jabatan yang diembannya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem. Partai pendukung dari pasangan Joko Widodo danJusuf Kalla itu pun berpendapat, Rachmawati dianggap sudah tidak sejalan lagi dengan partai karena mendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam pemilu presiden.

Patrice Rio Capella yang merupakan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem mengungkapkan, jika partainya melihat perlu diadakan pengambilan keputusan untuk mengganti Ketua Dewan Pertimbangan Rachmawati dengan alasan bahwa ada sebuah perbedaan pandangan yang cukup tajam yang menurut pihaknya sangat tidak sesuai dengan etika dan disiplin organisasi serta basis perjuangan partai. Keputusan itu pun diambil setelah Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Majelis Tinggi Partai Nasdem, serta Dewan Pertimbangan Partai Nasdem mengadakan rapat internal.

Rapat itu pun secara bulat sudah menetapkan sebuah keputusan untuk memecat Rachmawati. Dan menurut penilaian Patrice, prosedur pemecatan itu sendiri sudah sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger