Headlines News :
Home » , » Kacang Dapat Melawan Diabetes Tipe 2

Kacang Dapat Melawan Diabetes Tipe 2

Written By Unknown on Monday 4 August 2014 | 01:11


Kacang dapat melawan diabetes tipe 2. Ya, menerapkan pola makan yang sehat, seperti memperbanyak konsumsi buah dan sayur-sayuran segar adalah cara paling umum untuk mencegah maupun mengatasi penyakit diabetes tipe 2. Akan tetapi, juga terdapat beberapa jenis makanan tertentu yang direkomendasikan untuk dikonsumsi. Sebuah penelitian yang baru dilakukan menunjukkan, mengonsumsi kacang-kacangan secara rutin bisa membantu kita untuk melawan diabetes tipe 2. Menurut penelitian tersebut, menyantap dua sajian kacang-kacangan setiap harinya berpotensi mengurangi dan membuat gula darah menjadi lebih stabil pada orang yang mengalami penyakit diabetes tersebut. Para peneliti pun menarik kesimpulan seperti itu usai melakukan sebanyak 12 uji klinis. Satu sajian didefinisikan untuk 30 gram.

Kacang yang paling besar manfaatnya adalah kacang mede, pecan, kenari, dan juga walnut. Akan tetapi sayangnya, manfaat tersebut tidak dapat kita dapatkan jika mengonsumsi kacang tanah. Sesuai hasil dari analisis data yang dilakukan pada sebanyak 450 peserta, memakan kacang-kacangan dapat memperbaiki dua kunci penanda dari gula darah. Pertama adalah perbaikan hasil tes HbA1c yang merupakan perhitungan kadar gula darah selama tiga bulan. Kemudian perbaikan kadar gula darah puasa yang adalah perhitungan gula darah setelah pasien berpuasa selama kurang lebih 8 jam.


Hasil terbaik dapat dilihat pada saat kacang-kacangan menggantikan karbohidrat, bukan sebagai pengganti lemak jenuh. Selama mengikuti uji klinis, setiap peserta dari survey itu pun diberikan sekitar dua sajian kacang setiap harinya, atau rata-rata seberat 56 gram. Dr John Sievenpiper yang berasal dari St Michael's Hospital di Toronto, yang juga ketua dari studi tersebut mengatakan, mengonsumsi kacang adalah salah satu cara ampuh yang bisa membantu kita untuk menjaga kadar gula darah yang sehat. Terutama di dalam konteks penerapan pola diet yang sehat.


Kacang memang mengandung banyak lemak, tetapi jenis lemak yang dikandung adalah lemak tidak jenuh yang diketahui lebih sehat. Di samping itu, kacang pun berkalori, namun tenang saja, Anda tidak akan mengalami kenaikan berat badan setelah mengonsumsinya.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger