Headlines News :
Home » , » Louis Van Gaal Bakal Pensiun

Louis Van Gaal Bakal Pensiun

Written By Unknown on Thursday 21 August 2014 | 01:05

Louis van Gaal mengaku bakal pensiun setelah membesut Manchester United. Ya, pelatih yang berasal dari Negeri Kincir Angin tersebut memang sudah banyak memakan asam garam di belantara sepak bola, baik Eropa dan negara lainnya. Beragam klub top asal Belanda, Eropa dan timnas Belanda sendiri sudah pernah dilatih olehnya dan meraih banyak kesuksesan. Van Gaal mengawali kariernya sebagai pelatih profesional pada tahun 1991 lalu pada saat ditunjuk untuk menangani Ajax Amsterdam. Selama melatih Ajax di periode 1991-1997 lalu, Van Gaal berhasil memenangkan tiga gelar juara liga Belanda (Eredivisie) edisi 1993-1994, 1994-1995 dan 1995-1996.

Louis van Gaal pun melanjutkan petualangan kariernya ke beberapa klub lain. Seperti membestu Barcelona dengan meraih dua gelar La Liga (1998 dan 1999) serta Copa del Rey (1997 dan 1998). Kemudian menjadi arsitek Bayern Munich dengan mendapat prestasi sebagai juara Bundesliga di tahun 2010 dan trofi DFB Pokal pada tahun yang sama. Setelah itu, ia juga pernah menangani klub Belanda lainnya, sepert AZ Alkmaar (2005-2009) dengan mendapat trofi juara Eredivisie pada akhir musim 2009. Ketika menangani timnas Belanda, Van Gaal pun memperoleh hasil yang cemerlang dengan membawa De Oranje meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2014.

Louis van Gaal pun dikontrak oleh manajemen Manchester United setelah PialaDunia 2014 lalu dilangsungkan, Pelatih yang dikenal galak dan disiplin itu menjadi manajer salah satu klub terpopuler di muka bumi untuk menggantikan posisi pelatih sebelumnya yang telah dipecat, yaitu David Moyes dengan durasi selama tiga tahun. Dengan usianya yang sudah berumur 63 tahun dan memperoleh banyak gelar selama 23 tahun karier kepelatihannya, Van Gaal sudah membuat rencana terkait dengan masa depannya. Ia pun memutuskan bahwa jabatan sebagai manajer The Red Devils adalah pekerjaan terakhirnya.

Louis van Gaal mengungkapkan kepada agen bola terpercaya Indo Master Bola, alasan dirinya memutuskan untuk pensiun setelah membesut Manchester United adalah karena istrinya. Diakui Van Gaal, jika sang istri sudah berulang kali meminta Van Gaal untuk pensiun karena ingin menghabiskan masa tuanya bersama dengan seluruh keluarga tercinta.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger