Headlines News :
Home » , » Makanan Berlemak Menimbulkan Rasa Ngantuk

Makanan Berlemak Menimbulkan Rasa Ngantuk

Written By Unknown on Friday 1 August 2014 | 06:09


Makanan berlemak menimbulkan rasa ngantuk setelah seseorang mengonsumsinya. Maka dari itu, sebagai seorang pekerja tentu saja sangat disarankan untuk menghindari makanan yang berlemak pada saat jam makan siang. Hal itu disebabkan, makanan jenis tersebut justru dapat membuat Anda cukup mengantuk dan tentu saja dapat menganggu aktivitas yang harus Anda lakukan selanjutnya. Apabila mengantuk di siang hari, tentu produktivitas kerja yang Anda lakukan bisa terganggu. Jika pekerjaan mengharuskan Anda untuk tetap terjaga, segar, dan bugar dari pagi sampai sore hari, rasa kantuk di siang hari akan menjadi sebuah persoalan besar yang harus segera kita atasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Pennsylvania di Hershey itu pun mengungkapkan, bagian otak yang menjadi lokasi jenuh dan rasa ngantuk itu cukup dekat. Kedua bagian itu memang sangat memungkinkan untuk saling berpengaruh satu sama lainnya. Dan, para peneliti juga sudah mencoba untuk mencari hubungan antara peran protein, karbohidrat, dan lemak yang dikonsumsi terhadap kemunculan rasa ngantuk tersebut di siang hari.

Studi tersebut ikut melibatkan 30 orang sehat yang berada di kisaran usia 18 hingga 65 tahun. Mereka itu pun diminta selama lima hari untuk tidur di kamar khusus yang berada di sebuah laboratorium. Ke 30 orang tersebut diberi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak dengan rasio porsi yang berbeda-beda.  Para peneliti itu pun melakukan pengecekan terhadap tingkat rasa kantuk menggunakan tes latency tidur ganda, yang pada umumnya digunakan di dalam Somnology. Hasilnya adalah, pada saat relawan tersebut diberikan protein dalam kadar yang tinggi atau pun rendah, mereka tidak merasa mengantuk di siang hari. Seperti yang diberitakan oleh agen bola terpercaya Indo Master Bola, zat karbohidrat dan lemak-lah yang justru berpengaruh besar pada para relawan tersebut.

Yang menjadi perbedaannya adalah karbohidrat bisa meningkatkan tingkat efisiensi kerja yang dilakukan pada siang hari. Namun sebaliknya untuk lemak yang dikonsumsi, malah akan membuat para relawan tersebut merasa mengantuk di siang hari. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger