Headlines News :
Home » , , » Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Berbagai Penyakit

Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Berbagai Penyakit

Written By Unknown on Tuesday 12 August 2014 | 03:10

Manfaat lidah buaya untuk mengatasi berbagai penyakit memang sangat penting untuk kita ketahui. Seperti yang mungkin saja sudah diketahui oleh masyarakat umum, lidah buaya memang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita, bahkan dapat dijadikan sebagai obat alami untuk mengatasi beberapa jenis penyakit. Maka dari itu, apabila selama ini lidah buaya dikenal dengan khasiatnya untuk kecantikan kulit dan juga rambut, Anda juga perlu menambah pengetahuan mengenai manfaat lidah buaya yang dapat menyembuhkan penyait di bawah ini. Cara pengolahan yang mudah, rasa yang lezat, bisa diberi tambahan perasa sesuai selera Anda, dan harga yang murah sudah tentu menjadi bahan pertimbangan yang menguntungkan untuk Anda menggunakan lidah buaya. Nutrisi yang dikandung lidah buaya diantaranya adalah zat besi, sodium, kalsium, zat besi, kalium, mangan, asam folat, seng, vitamin A, C B1, B2, B6, E, serta asam amino.

Manfaat lidah buaya yang pertama adalah dapat mengatasi gangguan pencernaan. Ya, gangguan pencernaan seperti peradangan usus dan infeksi bakteri dapat disembuhkan dengan mengonsumsi lidah buaya yang akan membantu mengurangi derita sakit akibat bakteri jahat tersebut. Hal itu disebabkan, lidah buaya mampu mendorong pertumbuhan bakteri baik. Di samping itu, lidah buaya pun dapat mengatasi peradangan di dalam pencernaan. Penyakit auto imun seperti Rheumatoid Arthritis yang dapat membuat sistem kekebalan tubuh justru berbalik menyerang tubuh sendiri, khususnya selaput lapisan sendi juga bisa ditumpas dengan lidah buaya. Penyakit tersebut dapat menyebabkan terjadinya peradangan serta mati rasa. Dengan zat anti-inflamasi yang terdapat pada lidah buaya, maka kondisi mati rasa dan kaku pada sendi tersebut bisa berkurang.

Manfaat lidah buaya yang lain adalah dapat menurunkan kadar kolesterol. Perlu Anda ketahui jika lidah buaya akan membantu mengurangi kadar trigliserida yang terdapat di dalam tubuh, yang kemudian berakibat menurunkan kolesterol, dan membuat pembuluh darah menjadi lebih lebar. Lidah buaya pun hadir sebagai pencegahan membentuknya plak pada pembuluh darah. Selain itu, lidah buaya juga memiliki sifat anti-kanker sehingga sangat disarankan untuk disantap setiap orang. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger