Headlines News :
Home » , » Manu Ginobili Resmi Mengundurkan Diri dari Timnas

Manu Ginobili Resmi Mengundurkan Diri dari Timnas

Written By Unknown on Tuesday 5 August 2014 | 00:39


Manu Ginobili resmi mengundurkan diri dari tim nasional Argentina, meskipun pada tahun ini ia berhasil membawa San Antonio Spurs jadi juara NBA. Ya, faktor usia memang tidak bisa bohong. Dengan usianya yang sudah mencapai 37 tahun, jika dilihat secara fisik Manu Ginobili memang tidak sekuat dulu pada saat dirinya masih muda. Sebenarnya, pada tahun ini ia pun sudah ikut serta membawa San Antonio Spurs menjadi juara NBA. Akan tetapi, cedera pada kaki kanan kemudian memaksa dirinya untuk mundur dari satu-satunya tim yang amat ia cintai selain Spurs, yaitu tim nasional Argentina.

Manu Ginobili tidak akan memperkuat tim nasional Argentina pada Piala Dunia di Spanyol yang berlangsung pada tanggal 30 Agustus hingga 14 September. Sebenarnya, cedera tersebut juga sudah mengganggu performa Ginobili semenjak play-off NBA di musim 2013-2014 lalu. Semenjak awal pekan lalu, Spurs telah meminta Ginobili untuk tidak bermain di Spanyol lantaran cedera yang dialaminya itu. Tentu saja, Spurs mempunyai alasan tersendiri yang kuat untuk melakukan hal itu.

Manu Ginobili pada tahun 2008 silam mengalami cedera pada pergelangan kakinya ketika bermain di play-off. Kemudian, ia pun turut bermain untuk memperkuat tim nasional Argentina pada Olimpiade yang digelar di Beijing. Di sana, cedera yang dialaminya itu pun semakin bertambah buruk yang memaksa dirinya harus menjalani operasi. Ginobili tidak dapat bermain dengan optimal pada musim 2008-2009 lalu dan terpaksa absen di babak play-off. Spurs pun kalah dari Dallas Mavericks di babak pertama.

Manu Ginobili yang sudah menjadi ayah dari tiga orang anak ini pun bermain di bawah standar pada musim 2012-2013, karena di sepanjang musim panas dirinya bermain untuk membela tim nasional Argentina pada Olimpiade London.

Sementara itu, Tony Parker yang merupakan pemain berkebangsaan Perancis dikabarkan sudah  memperpanjang kontraknya bersama dengan klub juara NBA, San Antonio Spurs. Hal tersebut diumumkan oleh pihak manajemen klub pada akhir pekan lalu, walaupun masa kontraknya tidak disebutkan secara pasti.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger