Headlines News :
Home » » Penelope Cruz Ikut Mengecam Israel

Penelope Cruz Ikut Mengecam Israel

Written By Unknown on Tuesday 5 August 2014 | 00:44


Penelope Cruz sebagai salah satu aktris berdarah Latin mencantumkan namanya di dalam surat terbuka yang berisi kecaman terhadap operasi militer Israel di Gaza. Di samping menyebut operasi tersebut sebagai pembantaian, ia bersama dengan beberapa nama lain yang berasal dari industri hiburan di Spanyol, seperti sang suami Javier Bardem dan juga sutradara Pedro Almodovar, meminta kepada Uni Eropa untuk mengutuk pengeboman dari darat, laut, ataupun udara terhadap warga sipil Palestina yang terdapat di Jalur Gaza.

Surat itu sendiri diterbitkan pada sebuah surat kabar yang berbahasa Spanyol pada pekan lalu. Di dalam surat itu, mereka juga ingin mendesak supaya segera dilakukan gencatan senjata secepatnya dan membuka blokade bagi warga sipil Palestina yang berada di Jalur Gaza. Surat tersebut menyebutkan, dalam beberapa hari terakhir ini Jalur Gaza sudah dikepung dan diserang baik dari darat, laut, atau pun udara. Rumah-rumah warga Palestina pun sudah dihancurkan. Mereka tidak mendapatkan akses air bersih, listrik, dan juga pelayanan kesehatan. Sementara itu, komunitas internasional justru berdiam diri pada saat melihat keadaan seperti itu.

Sang suami, Javier Bardem di awal bulan lalu pun sudah membuat surat terbuka di eldiario.es yang berisi kecamannya secara pribadi atas agresi yang telah dilakukan oleh pihak militer Israel tersebut. Ia pun beralasan jika uang pajak yang dibayarkan tidak seharusnya digunakan untuk mendukung kebijakan yang mendukung aksi brutal tersebut. Surat terbuka yang dibuat oleh para pelaku hiburan di Spanyol ini memang menyusul surat yang serupa dari 64 figur terkemuka di dunia, termasuk di antaranya adalah penerima hadiah Nobel, yang menyerukan embargo senjata kepada Israel.

Memang ada banyak artis Hollywood yang juga mengecam Israel atas aksi penyerangan terhadap Palestina ini. Seperti di antaranya John Cusack, Mia FarrowEddie Vedder, dan juga Annie Lennox. Mereka menyebut tindakan yang dilakukan oleh Israel tersebut sebagai genosida.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger