Headlines News :
Home » , » Abdul Malik Haramain : PKB Juga Mau Terima Ahok

Abdul Malik Haramain : PKB Juga Mau Terima Ahok

Written By Unknown on Thursday 11 September 2014 | 01:40


Abdul Malik Haramain mengungkapkan jika PKB tidak menutup diri dan mau menerima Ahok jika mundur dari Gerindra. Ya, setelah memutuskan untuk mundur dari Partai Gerindra, tawaran kepada Basuki Tjahja Purnama alias Ahok untuk bergabung ke partai lain terus berdatangan kepadanya. Setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI – P), sekarang ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun menyatakan kesiapannya untuk menampung Ahok. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPP PKB pada saat dihubungi oleh para pemburu berita. Ia mengatakan, pada prinsipnya PKB selalu membuka diri kepada siapapun, termasuk di antaranya kepada yang terhormat, Bapak Basuki Tjahaja Purnama. 

Abdul Malik Haramain berpendapat, tawaran akan disampaikan langsung kepada Ahok jika yang bersangkutan sudah resmi mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memang sudah mengajukan surat pengunduran dirinya kemarin. Menurut penilaian Malik, Ahok merupakan sosok yang memiliki banyak kelebihan. Sosok seperti ini, kata dia, akan sangat sayang jika disia-siakan. Sekretaris Jendral PDI-P Tjahjo Kumolo juga sempat mengungkapkan keinginan untuk menampung Ahok. PKB sangat welcome kepada siapapun, apalagi kepada sosok yang berintegritas tinggi seperti Ahok.

Abdul Malik Haramain mengklaim, Ahok adalah figure yang mampu membawa terobosan-terobosan baru. Seperti yang diketahui, Ahok memutuskan untuk mengundurkan diri lantaran tidak sependapat dengan Partai Gerindra, yang menginginkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD, tidak lagi dipilih secara langsung oleh rakyat. Pada awalnya, Ahok memang sudah mengancam terlebih dulu, tetapi karena tidak ditanggapi dia pun memutuskan untuk mengirim surat pengunduran diri kemarin. 

RUU Pilkada pada saat sekarang ini sedang berada dalam pembahasan di Panitia Kerja DPR. Sebelum dilangsungkannya Pilpres 2014 lalu, parpol yang tergabung dalam koalisi merah putih diketahui masih mendukung diselenggarakannya Pilkada secara langsung yang dipilih oleh rakyat. Akan tetapi, sekarang ini seluruh parpol, mulai dari Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Amanat Nasional justru berubah sikap dan menginginkan agar pilkada dipilih oleh DPRD.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger