Headlines News :
Home » , » Hafid Abbas Usulkan Calon Menteri yang Tak Melanggar HAM

Hafid Abbas Usulkan Calon Menteri yang Tak Melanggar HAM

Written By Unknown on Monday 1 September 2014 | 05:41


Hafid Abbas usulkan calon menteri di pemerintahan Jokowi-JK yang tidak pernah terindikasi melanggar HAM. Ya, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memberikan usulan untuk kriteria calon menteri dan pimpinan lembaga negara untuk pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2014 lalu, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Maka dari itu, Komnas HAM menekankan supaya calon menteri di pemerintahan Jokowi-Kalla tak ada yang terindikasi melakukan pelanggaran HAM.

Hafid Abbas yang merupakan Ketua Komnas HAM mengatakan, menteri tersebut sebaiknya tidak pernah terindikasi melanggar HAM, apalagi sudah terbukti melakukan pelanggaran HAM sebagaimana yang bisa ditelusuri, minimal dari laporan-laporan hasil penyelidikan Komnas HAM. Di samping itu Hafid juga menjelaskan jika usulan tersebut ditujukan supaya dapat membantu pemerintahan Jokowi-Kalla agar mendapatkan menteri yang dapat mengemban tugas membantu pencapaian visi dan misi pada pemerintahan yang baru, terutama dalam penegakan HAM di Indonesia.
Sementara itu kriteria lainnya adalah, calon menteri di pemerintahan Jokowi-JK nanti harus menghargai pluralisme dan kebinekaan bangsa ini. Calon menteri tersebut juga harus mempunyai kemampuan dan komitmen untuk memajukan HAM di Indonesia, menghadirkan pemerintahan yang sungguh-sungguh menghormati, melindungi, menegakkan, dan memajukan HAM bagi seluruh warga negara. Hafid pun menambahkan, sebaiknya pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla juga harus mencari calon menteri yang bisa membawa negara Indonesia menjadi lebih berpengaruh di dalam pergaulan internasional, dalam konteks penghormatan, serta pemajuan dan penegakan HAM.
Adapun calon menteri nantinya, menurut penilaian Hafid juga harus mampu meningkatkan kualitas hidup rakyat di Tanah Air dan terbebas dari dominasi pengaruh dari sejumlah kepentingan partai politik yang ada di Indonesia. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger