Headlines News :
Home » , » Zulkifli Tanjung : Pelatnas di Korea Jelang Asian Games 2014

Zulkifli Tanjung : Pelatnas di Korea Jelang Asian Games 2014

Written By Unknown on Thursday 4 September 2014 | 01:23


Zulkifli Tanjung mengungkapkan, jika pemusatan latihan nasional di Korea sudah digelar semenjak bulan Juli 2014 lalgi jelang Asian Games 2014. Ya, Pengurus Besar Taekwondo Indonesia menghelat pemusatan latihan nasional di Korea Selatan sampai perhelatan Asian Games 2014 di Incheon, pada tanggal 19 September hingga 4 Oktober 2014 mendatang. Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBTI tersebut, pelatnas di negeri ginseng tersebut memang sudah digelar sejak Juli lalu sebagai persiapan menjelang ajang olahraga yang hanya dihelat empat tahun sekali itu saja.

Zulkifli Tanjung mengatakan, kurang lebih sekitar tiga bulan dilakukan training camp di Korea Selatan. Alasannya adalah karena di Korea Selatan mitra tandingnya ada banyak, sehingga bisa menjadi ajang persiapan yang sangat baik. Zulkifli menjelaskan, pelatnas di Korea Selatan adalah ajang uji tanding sebagai salah satu upaya pemantapan teknik, fisik, serta mental sebelum ajang olahraga terbesar seAsia itu dilangsungkan. Menurut pendapatnya, jika dalam olahraga bela diri, uji tanding tersebut jauh lebih penting daripada latihan. Maka dari itu, sebenarnya waktu tiga bulan tidaklah cukup.

Zulkifli Tanjung menyatakan, negara lain bahkan sudah mulai melakukan uji tanding semenjak satu hingga satu setengah tahun sebelumnya. Walaupun tedapat enam atlet yang masuk pelatnas di Korea Selatan, tetapi hanya ada empat atlet, dua putra dan dua putri saja, yang akan turun berlaga di Incheon. Mereka itu di antaranya adalah Aggie Seftyan Prasbowo (kelas 54 kg), Ong Stevanus (kelas 58 kg), Aghniniy Haque (kelas 46 kg) dan Mariska Halinda (kelas 57 kg). yang menjadi target realistis dari tim nasional taekwondo di dalam ajang olahraga itu ialah medali perak. Sedangkan prestasi tertinggi yang berhasil didapatkan pada ajang serupa empat tahun yang lalu di Guangzhou, Tiongkok hanya sekedar medali perunggu saja. Ia pun mengharapkan dapat membawa pulang emas, namun realistisnya medali perak mengingat banyaknya lawan yang tangguh seperti Thailand, Korsel, dan juga Iran. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger