Headlines News :
Home » , » UEFA, Kembali Lakukan Perubahan Format Seeding

UEFA, Kembali Lakukan Perubahan Format Seeding

Written By Unknown on Saturday 11 October 2014 | 02:46


UEFA, Assosiasi Sepak Bola Eropa kembali membuat sebuah perubahan, khususnya pada Sistem/Format Seeding pada Liga Champions mendatang. Hal ini berarti adanya pembagian setiap tim di dalam fase grup yang akan mengalami perubahan yang tidak begitu banyak.

Diketahui bahwa sekarang ini UEFA telah membagi sebanyak 32 tim ke dalam 4 pot yang harus diundi ke dalam fase grup. Pot-pot itu dibikin berdasarkan nilai koefisien dari masing masing milik klub. Untuk pot pertama akan dimuati dengan tim yang dianggap sebagi tim unggulan, tentu saja yang mempunyai nilai koefisen yang tertinggi.

Sebaliknya di dalam peraturan yang kini tengah digodok lebih detail, semua tim yang berada di dalam pot pertama akan  dimuati oleh juara bertahan  dari Liga Champions serta para juara yang berasal dari 7 liga domestik yang terbesar di Eropa. Pada saat sekarang ini, ketujuh Liga yang memiliki nilai koefisien yang terbaik yang termasuk di dalamnya adalah Premier League, Bundesliga, La Liga, Liga ZON Sagres, Serie A, Liga Rusia serta Ligue 1.

Semua rencana perubahan ini dirasakan sangat diperlukan, karena akan digunakan untuk mengakomodasir sekian permintaan yang berasal dari sejumlah fans. Hal ini sekaligus akan dapat menjawab pertanyaan yang sering beredar, mengapa para juara liga yang tercatat seperti klub Juventus maupun Manchester City justru ditempatkan pada pot yang bawah. Inilah salah satu alasan yang dikemukanan oleh Sekjen UEFA Gianni Infantino.

Semua perubahan yang kini direncanakan ini, sebenarnya bertujuan untuk memberikan sebuah nilai lebih atas sebuah  penghargaan terhadap kemenangan setiap tim. Aturan yang diharapkan dapat segera disepakati ini selanjutnya akan disahkan oleh sebuah Komite Eksekutif. Mengapa aturan ini yang baru ini perlu dibuat? Hal ini karena adanya sebuah rekomendasi yang berasal dari Komite Kompetisi UEFA ini. Berita ini telah dirilis oleh agen bola terpercaya Indo Master Bola saat mewawancarai Sekjen UEFA, Gianni Infantino bebrapa waktyu yang lalu.

Tak dapat dipungkiri, diakui atau tidak sepak bola Eropa selalu dinanti-nanti oleh banyak pemirsa di seluruh dunia karena sangat enak ditonton. Kapan sepak bola kita akan mengalami kejayaan ?
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger