Headlines News :
Home » » Asamoah Gyan Cetak Rekor Sebagai Top Scorer Afrika

Asamoah Gyan Cetak Rekor Sebagai Top Scorer Afrika

Written By Unknown on Monday 30 June 2014 | 03:08


Asamoah Gyan sebagai striker tim nasional Ghana berhasil mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak yang berasal dari benua Afrika dalam sejarah Piala Dunia hingga saat ini. Ia pun sudah mencetak rekor itu setelah membobol gawang Portugal pada laga terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Estadio Nacional, Brasilia, pada hari Kamis 26 Juni 2014 waktu setempat Brasil. Di dalam laga tersebut, Ghana memang harus menyerah 1-2 dari Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Asamoah Gyan berhasil mencetak gol balasan pada menit ke 57 melalui sundulan kepala, yang membuat dirinya berhasil mengoleksi total enam gol pada turnamen akbar empat tahunan ini. Pemain yang sudah genap menginjak usia 28 tahun itu pun sukses melampaui rekor jumlah gol dari benua Afrika yang sebelumnya dipegang oleh salah seorang penyerang dari Kamerun, yaitu Roger Milla, dengan koleksi lima gol.

Asamoah Gyan pun menjadi orang Afrika pertama yang berhasil mencetak gol dalam tiga putaran final Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2006 lalu, Gyan mencetak satu gol. Setelah itu pada Piala Dunia 2010 lalu, ia berhasil mengemas dua gol dan di Piala Dunia Brasil tahun ini, pemain Al Ain tersebut mencetak tiga gol (gol pertama dicetak ke gawang Jerman pada saat mereka bermain imbang 2-2 dan gol kedua pada saat Ghana menaklukkan Korea Selatan dengan skor telak 4-0).

Akan tetapi sayangnya, pencapaian rekor gol yang ditorehkan oleh Gyan ini tidak berbanding lurus dengan perjalanan Ghana di Piala Dunia 2014. Seperti yang diberitakan oleh agen bola terpercaya Indo Master Bola bahwa tim nasional yang mendapat julukan populer The Black Stars itu nyatanya harus pulang lebih awal karena mereka tidak berhasil meraih tiket menuju babak 16 besar karena hanya mengumpulkan satu poin saja dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, hasil dari bermain 2-2 melawan Jerman. Dengan demikian, Ghana pun menempati posisi juru kunci di Grup G.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger